Mahasiswa Bontang Gelar Aksi Damai Dukung Pemilu 2024

Mahasiswa Bontang Gelar Aksi Damai Dukung Pemilu 2024

Mahasiswa Bontang Gelar Aksi Damai Dukung Pemilu 2024-(Disway Kaltim)-

BONTANG, NOMORSATUKALTIM - Puluhan Mahasiswa di Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (21/12/2023) sekira pukul 10.00 Wita menggelar aksi Deklarasi Pemilu Damai 2024 di kawasan Simpang 3 Plaza Ramayana Kota Bontang.

 

Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Kota Taman itu membagikan stiker bendera merah putih yang bertuliskan ‘Pemilu Damai’, kepada pengendara yang melintas. 

 

Perwakilan peserta aksi, Rizal mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Mahasiswa Kota Bontang terhadap proses Pemilu 2024 yang damai.

 

"Ini wujud kami sebagai kepedulian anak muda khususnya Mahasiswa Bontang untuk mendukung Pemilu Damai tahun 2024. Proses pesta demokrasi ini harus dilalui dengan riang gembira," ungkapnya pada awak media.

Dirinya meminta kepada seluruh anak muda yang memiliki hak pilih agar dapat menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani tanpa ada paksaan.

 

“Pilihan berbeda itu biasa, namun bagaimana kita sebagai mahasiswa dapat memberikan contoh dalam proses demokrasi dapat dilalui dengan damai tanpa ada yang saling menjatuhkan," tutur Mahasiswa STITEK Kota Bontang ini.

 

Hal senada juga diungkapkan Nabil, Mahasiswa STISYAM Kota Bontang. Ia juga mengingatkan resistensi penyebaran hoax di media sosial, yang rentan terjadinya disintegrasi bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: