Bupati Tegaskan Anggaran Besar Harus Dimaksimalkan untuk Pembangunan Jalan Penghubung Antar Kampung

Bupati Tegaskan Anggaran Besar Harus Dimaksimalkan untuk Pembangunan Jalan Penghubung Antar Kampung

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas-(Disway Kaltim)-


BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pada tahun ini, pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau mencapai Rp5 triliun.

Dengan anggaran yang besar, Bupati Berau, Sri Juniarsih, berharap dapat dimaksimalkan untuk pembangunan jalan yang menyambungkan seluruh kampung di Bumi Batiwakkal.

Untuk itu, ia menegaskan akan terus memonitor proses pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten Berau yang dikawal langsung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) hingga ke setiap kampung.

"Termasuk juga jalan-jalan penghubung ke destinasi wisata unggulan yang banyak berada di daerah menuju pesisir selatan Berau," ujar Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Kamis (25/4/2024).

BACA JUGA : DPRD Berau Dorong Pemkab Tingkatkan PAD dari Berbagai Sektor, Elita: Jangan Terlalu Bergantung dari Dana Pusat

Orang nomor satu di Kabupaten Berau ini meminta, anggaran besar yang dikelola oleh DPUPR harus dimaksimalkan untuk pembangunan.

"Pastikan pemetaan pembangunan di Berau dapat menerangkan setiap titik kawasan yang belum tersentuh oleh APBD Berau," katanya.

Menurutnya, aspirasi para warga yang diserap melalui agenda Musrenbang, dapat dijadikan acuan untuk melihat kawasan yang membutuhkan anggaran pemerintah.

“Pastikan semua kampung di Berau tersentuh pembangunan,” imbuhnya.

Dirinya berpesan kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) yang berada dibawah naungan DPUPR Berau, untuk selalu merespon setiap keluhan masyarakat terkait jalan-jalan berlubang.

 

BACA JUGA : Pemkab Berau Tingkatkan Kerja Sama Sektor Pariwisata dan Pertanian dengan Kabupaten Soppeng

"Pada tahun ini, saya minta sudah tidak ada lagi jalan berlubang yang dapat membahayakan pengguna jalan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: