Pemkab Berau Tingkatkan Kerja Sama Sektor Pariwisata dan Pertanian dengan Kabupaten Soppeng

Pemkab Berau Tingkatkan Kerja Sama Sektor Pariwisata dan Pertanian dengan Kabupaten Soppeng

Foto bersama Wakil Bupati Berau Gamalis dengan wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide saat kunjungan kerja ke kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wakil Bupati Berau, Gamalis menjelaskan, kunjungan kerja tersebut salah satunya membahas terkait penguatan kerja sama antar dua daerah dalam pengembangan potensi wisata yang berbasis masyarakat dan pengembangan pertanian dalam arti luas.

"Pemilihan Kabupaten Soppeng dalam kunjungan tersebut karena kemajuan sektor pertanian dan pengembangan pariwisatanya," jelasnya, Rabu (24/4/2024).

Hal itu menjadi pertimbangan untuk mendapatkan informasi terkait program pembangunan yang telah dijalankan di Bumi Latemmamala (sebutan kabupaten Soppeng).

BACA JUGA : Berpotensi Sebagai Penghubung, Bandara Kalimarau Perlu Lakukan Optimalisasi Konektivitas Transportasi Udara

"Diharapkan kerja sama antara kedua daerah di berbagai bidang ke depannya," imbuhnya.

Menurutnya, kemajuan daerah tak terlepas dari masyarakat pendatang dari luar Berau, termasuk masyarakat dari Soppeng.

Gamalis juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berperan nyata dalam membantu pemerintah daerah dalam membangun Bumi Batiwakkal.

"Masih banyak sektor potensial yang belum tergarap dengan optimal. Seperti sektor pertanian perlu dikembangkan dan infrastruktur memadai," katanya.

BACA JUGA : Setelah Penantian Panjang Akhirnya Puskesmas Long Boy di Berau Miliki Dokter Umum

Sejauh ini, kata dia, Berau masih bergantung pada sektor pertambangan. Namun, sektor ini hanya bertahan dalam jangka pendek.

Sehingga, pemerintah harus berupaya dalam mengembangkan sektor potensial lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, memberikan apresiasi dan menyambut baik kedatangan jajaran Pemkab Berau ke Kabupaten Soppeng.

Menurutnya, kedua daerah ini sudah seperti saudara yang saling membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: