Tiga Kader Golkar Ambil Formulir Balon Bupati Paser, Hanya Satu Kandidat Kembalikan Berkas

Tiga Kader Golkar Ambil Formulir Balon Bupati Paser, Hanya Satu Kandidat Kembalikan Berkas

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wabup DPD Partai Golkar Paser, Hidson Humrie-(Foto/Dok. Pribadi)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Tahapan pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah untuk Pilkada 2024 oleh DPD Partai Golkar Paser resmi ditutup pada Senin (22/4/2024), pukul 24.00 Wita.

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati, DPD Partai Golkar Paser, Hidson Humrie mengatakan, pada pendaftaran yang berlangsung selama sepekan, terdapat 7 figur yang mengambil formulir.

"Dari tujuh yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati, lima di antaranya mengembalikan berkas," ucap Hidson.

BACA JUGA: Sudah Ambil Formulir Pendaftaran, Tiga Kader Partai Golkar Ini Bakal Maju Pada Pilkada Samarinda

Diketahui, tujuh figur yang resmi mendaftar ke Partai Golkar Paser yakni Ketua DPC Partai NasDem, Aji Muhammad Jarnawi; politisi PDI Perjuangan, Hasanuddin atau Udin Jhon; Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf.

Selanjutnya Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Paser, Ridhawati Suryana; Ketua DPD Partai Golkar Paser, Ikhwan Antasari; Wakil Ketua DPRD Paser, Fadly Imawan dan Sabaruddin Yasin latar belakang pengacara.

BACA JUGA: Tanpa Mahar, DPD Golkar Paser Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

"Tak mengembalikan berkas dua orang yaitu Ikhwan Antasari dan Fadly Imawan," sebutnya yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Paser.

Diinformasikan, Syarifah Masitah Assegaf, Ikhwan Antasari dan Fadly Imawan merupakan kader partai berlambang pohon beringin. Dua nama terakhir tak melakukan pengembalian berkas hingga batas akhir pendaftaran.

"Kalau Ikhwan Antasari saat ini masih umrah, sementara Fadly Imawan tidak sempat karena sedang dinas. Jadi hanya satu kader Golkar yang mengembalikan berkas pendaftaran," tuturnya.

BACA JUGA: Didukung DPP Golkar, Syarifah Masitah Assegaf Siap Bertarung pada Pilkada Paser

Adapun tahap selanjutnya yakni menyetor nama-nama yang mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD Partai Golkar Kaltim. 

Rencananya dalam satu hingga dua hari ke depan pihaknya akan bertolak ke Samarinda.

"Di DPD Golkar Kaltim nanti diproses dan diseleksi lagi untuk disetorkan nama ke DPP. Jadi tugas dari tim penjaringan DPD Golkar Paser sudah selesai," pungkas Hidson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: