Sudah Ambil Formulir Pendaftaran, Tiga Kader Partai Golkar Ini Bakal Maju Pada Pilkada Samarinda

Sudah Ambil Formulir Pendaftaran, Tiga Kader Partai Golkar Ini Bakal Maju Pada Pilkada Samarinda

Kader Partai Golkar saat mengambil formulir pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Samarinda (Ist).--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Tiga orang kader Partai Golkar mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon walikota dan wakil walikota Samarinda untuk Pilkada serentak 2024.

Tiga orang kader Golkar tersebut yakni Nidya Listiyono, H Ridwan dan H Rusdi yang mengambil formulir calon walikota dan H Rusdi yang mengambil formulir calon wakil wali kota Samarinda.

Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Samarinda, Andi Saharuddin mengatakan, hasil dari proses penjaringan yang dibuka sejak 16 April sampai 22 April nanti akan  diberikan kepada DPP Partai Golkar.

BACA JUGA : Tingkatkan Partisipasi Pemilih Dalam Pilkada 2024, KPU Kaltim Masifkan Sosialisasi dan Gelar Lomba

"Setelah tenggat waktu yang ada kami akan mengantarkan nama-nama ke DPP," ujar Andi.

Ia menegaskan, bahwa dalam proses penjaringan ini, Partai Golkar akan membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai calon kepala daerah melalui partai berlambang pohon beringin tersebut.

Untuk beberapa nama yang mendaftar, Selanjutnya akan melakukan survei elektabilitas, hal itu yang nantinya akan menjadi pertimbangan bagi DPP untuk menentukan siapa yang akan ditetapkan sebagai calon.

"Nantinya akan ada survei elektabilitas setelah itu ada nanti DPP akan melakukan rapat pleno untuk menentukan calon-calon di seluruh daerah," kata Andi.

BACA JUGA : Ketua DPRD Berau, Madri Pani Siap Maju Pilkada 2024

Sementara Nidya Listiyono yang telah mengambil formulir pendaftaran di partai tersebut mengaku latar belakang keinginannya maju karena ingin berkontribusi bagi daerah, terutama bagi Kita Samarinda.

 

 

Selain itu, anggota DPRD Kaltim itu juga mengaku telah mendapat dorongan dari pengurus internal Partai Golkar dan mendapat dorongan dari sejumlah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: