Ketua DPRD Berau, Madri Pani Siap Maju Pilkada 2024

Ketua DPRD Berau, Madri Pani Siap Maju Pilkada 2024

Kader Partai Nasdem, Madri Pani-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Sebelum digelarnya Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Madri Pani mengakui telah diperintahkan untuk maju menjadi bakal calon bupati Berau oleh DPP dan Ketua DPC Partai NasDem.

Kendati demikian, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Berau ini menyebut Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem cabang Berau hingga kini  belum membuka pendaftaran bakal calon Bupati Berau pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Kemudian, alasan dirinya memasang baliho yaitu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa dirinya benar-benar ingin maju ke Pilkada mendatang sebagai bakal calon Bupati Berau.

BACA JUGA : Demokrat Kubar Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, Terbuka Untuk Masyarakat Umum

"Kalau untuk pasangan, saya pribadi ingin berpasangan dengan perempuan. Siapapun dia saya berharap memiliki visi misi yang sama,'' ungkapnya, Selasa (16/4/2024).

Ia mengatakan, bahwa internal partai NasDem telah melakukan diskusi terkait pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati Berau. Namun pihaknya akan melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu sebelum membuka pendaftaran.

BACA JUGA : Satu Orang Dilaporkan Tenggelam, Tim SAR Balikpapan Sisir Sungai Manggar

"Kami sudah memastikan untuk berkoalisi setelah lebaran. Kita juga akan berkoalisi sesuai dengan arahan dan keputusan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) NasDem,'' ujarnya.

Dikatakannya, partai tidak bisa sembarangan dalam menunjuk atau memberikan rekomendasi terhadap kadernya. Untuk itu partai harus melakukan survei terlebih dahulu kepada kader-kader terbaiknya.

BACA JUGA : Tanpa Mahar, DPD Golkar Paser Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

"Termasuk NasDem. Saya sendiri akan di survei,'' bebernya.

Dirinya menyebut, untuk saat ini hanya DPC Partai Gerinda yang melakukan kunjungan ke Kantor DPC Partai NasDem guna mempererat hubungan silaturahmi antara kedua partai tersebut.

"Kedatangan mereka tidak untuk berbicara politik semata, tetapi mengedepankan silaturahmi yang baik,'' pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: