Satu Orang Dilaporkan Tenggelam, Tim SAR Balikpapan Sisir Sungai Manggar

Satu Orang Dilaporkan Tenggelam, Tim SAR Balikpapan Sisir Sungai Manggar

Persiapan regu SAR untuk melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Manggar, Balikpapan pada Rabu (17/4/2024). -(Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Tim SAR Balikpapan saat ini tengah melakukan operasi pencarian terhadap satu orang yang dilaporkan tenggelam di Sungai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Hal ini disampaikan oleh Kasi Ops Kantor SAR Balikpapan, Basri.

Ia menerangkan bahwa identitas korban yang diidentifikasi bernama Mochammad Atqiya'i (27), dilaporkan jatuh ke sungai dalam keadaan mabuk pada Selasa malam (16/4/2024) sekitar pukul 23.40 Wita.

BACA JUGA: Bocah Nyaris Hilang di Keramaian Pantai Manggar Balikpapan, Orang Tua Diimbau Waspada

"Kami menerima laporan dari Bapak Firdaus, Ketua Kampung Warna Warni, pada Rabu pagi, 17 April 2024, sekitar pukul 09.30 WITA," jelas Basri. 

Berdasarkan informasi dari saksi, lanjut Basri, korban diduga sedang mabuk saat terjatuh ke sungai.

Basri menambahkan bahwa tim SAR Balikpapan telah memberangkatkan tim rescue ke lokasi kejadian (LKP) pada pukul 09.40 Wita, untuk segera menyisir Sungai Manggar

BACA JUGA: Borneo FC Vs Madura United: Laga Hidup Mati Melawan Skuad 'Pincang'

"Tim diperkirakan tiba di LKP pada pukul 10.00 Wita," ujarnya.

Basri juga menerangkan bahwa operasi pencarian ini melibatkan Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan, Polsek Balikpapan Timur, BPBD Kota Balikpapan, dan masyarakat setempat. 

Tim SAR menggunakan berbagai peralatan, seperti truk air boat, rubber boat, peralatan selam, peralatan SAR air lengkap, peralatan komunikasi, drone thermal, dan perlengkapan medis, dalam operasi pencarian.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Mengambang Hebohkan Warga Lok Tuan, Bontang

“Untuk kondisi cuaca pada hari ini, di lokasi kejadian dilaporkan cerah. Semoga dapat mempermudah proses pencarian,” ujar Basri.

Hingga berita ini ditulis, korban masih belum ditemukan. Sedangkan pihak Tim SAR terus melakukan pencarian dan berharap dapat menemukan korban dalam keadaan selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: