Bocah Nyaris Hilang di Keramaian Pantai Manggar Balikpapan, Orang Tua Diimbau Waspada

Bocah Nyaris Hilang di Keramaian Pantai Manggar Balikpapan, Orang Tua Diimbau Waspada

Ditpolairud Polda Kaltim bersama instansi terkait lakukan pengamanan Pantai Segara Sari Manggar Balikpapan.-(Dok. Ditpolair Polda Kaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Momen libur lebaran 2024 di Pantai Manggar Segara Sari, Balikpapan, hampir berubah menjadi duka bagi sepasang orang tua pada Minggu (14/4/2024) siang. 

Buah hati mereka yang berusia 5 tahun, sebut saja Adi, sempat terpisah di tengah keramaian pengunjung.

Berdasarkan keterangan dari Binmas Perairan Ditpolairud Polda Kaltim, Bripka Taufik Ismail bahwa Adi berhasil ditemukan dengan selamat tak lama kemudian. 

Menurutnya, kejadian ini menjadi pengingat bagi para orang tua untuk selalu waspada mengawasi anak-anak mereka, terutama di tempat wisata yang ramai.

BACA JUGA: Puncak Arus Balik di Pelabuhan Semayang Diprediksi Berlangsung 14-16 April 2024

Pasalnya, insiden anak terpisah dari orang tua di Pantai Manggar memang kerap terjadi. Hal ini menjadi salah satu kerentanan di area wisata yang padat pengunjung.

"Alhamdulillah, tadi anak yang sempat terpisah sudah ditemukan. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, agar selalu mengawasi anak-anak dengan baik, terutama saat berada di tempat ramai," ujar Bripka Taufik.

Ia pun mengimbau kepada para pengunjung Pantai Manggar untuk selalu memperhatikan keselamatan diri dan keluarga terutama pada momentum lebaran ini mengalami lonjakan pengunjung.

BACA JUGA: Hari Terakhir Libur Lebaran 2024, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Manggar Balikpapan

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, pada libur lebaran tahun ini total keseluruhan pengunjung sejak Rabu (10/4/2024) hingga Sabtu (14/4/2024) mencapai 27.335 orang dengan total pendapatan mencapai Rp 594.225.000 rupiah.

Data tersebut termasuk peningkatan pengunjung sejak hari H Idul Fitri 1445 pada Rabu (10/4/2024) lalu. Dan diperkirakan puncak kunjungan terjadi pada Minggu (14/4/2024). 

Untuk mengakomodir hal tersebut, pihak Disporapar pun juga telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung, seperti posko pengamanan dan kesehatan, penataan parkir, dan toilet portabel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: