Hari Terakhir Libur Lebaran 2024, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Manggar Balikpapan

Hari Terakhir Libur Lebaran 2024, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Manggar Balikpapan

Suasana di Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan pada musim libur lebaran 2024.-(Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Suasana libur Lebaran 2024 di Balikpapan masih semarak. Hal ini terlihat dari pengunjung yang semakin banyak memadati Pantai Segara Sari Manggar pada H+4 Lebaran, Minggu (14/4/2024).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Pantai Manggar tampak dipadati wisatawan yang ingin menikmati suasana. Para pengunjung banyak yang bersantai dengan menggelar tikar sembari bercengkerama dengan keluarga.

Menurut data yang dihimpun Humas Polresta Balikpapan, hingga pukul 12.00 Wita pada Minggu (14/4/2024), jumlah pengunjung di Pantai Manggar telah mencapai 5.672 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga sore hari, bahkan bisa dua kali lipat.

Lebih lanjut, Kapolsek Balikpapan Timur, AKP Jajat Sudrajat mengungkapkan bahwa mayoritas pengunjung menggunakan kendaraan roda dua, dengan jumlah mencapai 873 unit. Disusul kendaraan roda empat sebanyak 821 unit, dan kendaraan roda enam atau bus pariwisata sejumlah 4 unit.

"Pengunjung Pantai Manggar pada tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ujar AKP Jajat Sudrajat.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung, pihaknya berkoordinasi dengan pengelola pantai dan menyiagakan petugas keamanan di berbagai titik. 

AKP Jajat menambahkan bahwa Petugas medis dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan pun turut disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan atau kejadian medis lainnya.

"Kami imbau para pengunjung untuk selalu menjaga ketertiban dan mengikuti arahan petugas," ujar AKP Jajat.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun, memperkirakan bahwa keramaian di pantai-pantai Balikpapan akan mulai menurun besok pada Senin (15/4/2024). Hal ini seiring dengan dimulainya kembali aktivitas kerja dan sekolah.

"Banyak pengunjung yang berasal dari luar kota seperti Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Paser, dan Penajam Paser Utara," papar Ipda Sangidun.

Hingga saat ini, dia meyakini, situasi di semua pantai terpantau aman dan terkendali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: