Demokrat Kubar Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, Terbuka Untuk Masyarakat Umum

Demokrat Kubar Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, Terbuka Untuk Masyarakat Umum

Pamflet pengumuman penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati yang dibuat oleh tim Penjaringan Partai Demokrat Kubar.-(Istimewa)-

KUTAIBARAT, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kaltim telah membuka pendaftaran penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Serentak 2024.

Berdasarkan pengumuman pendaftarannya, pengambilan formulir pendaftaran dimulai tanggal 12 April sampai 12 Mei 2024.

Kemudian pengembalian berkas pendaftaran dimulai tanggal 13 sampai 31 Mei 2024.

Tak hanya di Kubar, Partai Demokrat juga telah membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah di seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim, termasuk untuk calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim.

BACA JUGA: Usai Idulfitri, Golkar Kaltim Mulai Fokus Persiapan Hadapi Pilkada 2024

"Untuk jadwal pendaftaran mulai dari sekarang, sampai bulan Mei nanti," kata salah satu tim penjaringan Partai Demokrat Kubar, Alfian U Lihawa kepada media ini, Rabu (17/4/2024).

Dalam proses penjaringan ini, Partai Demokrat Kubar akan memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat di daerah tersebut. 

Masyarakat umum bisa menggunakan partai berlambang mercy ini untuk ikut berkontestasi di Pilkada yang digelar bulan November mendatang.

BACA JUGA: DPW PKB Kaltim Usung Bupati Paser Maju Pilgub, Fahmi Fadli: Saya Belum Minat


Alur penjaringan bacalon kepala daerah oleh Partai Demokrat.-(Istimewa)-

"Penjaringan ini, kita buka untuk masyarakat umum. Siapapun yang berminat, silahkan. Selain kader partai Demokrat sendiri, kami juga membuka kesempatan untuk yang lain," ujar Alfian.

Meski demikian, kata Alfian, Partai Demokrat telah menyiapkan beberapa kader terbaik untuk ikut berkontestasi pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kubar periode 2024-2029.

BACA JUGA: Rudy Mas'ud Soroti Jalan Nasional di Kaltim, Sebut Gubernur Kaltim Kurang Lobi ke Pemerintah Pusat

Kader yang disiapkan itu nantinya akan diposisikan di calon wakil bupati, yang rencananya akan berpasangan dengan kader partai lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: