DPW PKB Kaltim Usung Bupati Paser Maju Pilgub, Fahmi Fadli: Saya Belum Minat

DPW PKB Kaltim Usung Bupati Paser Maju Pilgub, Fahmi Fadli: Saya Belum Minat

Bupati Paser Fahmi Fadli.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim bakal mengusung Fahmi Fadli sebagai calon Gubernur Kaltim periode 2024-2029.

Saat ini Fahmi Fadli masih menjabat sebagai Bupati Paser. Ketua Desk Pilkada DPW PKB Kaltim Alif Ndasi mengatakan, partai terus membangun komunikasi dengan Fahmi Fadli. Untuk memastikan kesiapannya maju dalam Pilkada 2024

Kata Alif, sejauh ini pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik di Kaltim. salah satu pembahasannya terkait persiapan Pilkada 2024. 

"Untuk sementara ini, Pak Fahmi Fadli yang kami dorong untuk maju di Pilgub Kaltim. Tapi nanti kami akan komunikasikan lebih lanjut lagi. Artinya kalau cocok bisa lanjut, kalau tidak juga nanti kami sambil menunggu siapa yang akan mendaftar," ucap Alif. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024 Golkar Kaltim Kerahkan Tiga Lembaga Survei

Sebelumnya beredar kabar bahwa ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pilgub Kaltim. Namun sesuai dengan penugasan DPP PKB bahwa, Syafruddin menolak. Ia diminta fokus di DPR sebagaimana amanat yang telah diberikan oleh rakyat Kaltim sesuai hasil Pileg Februari lalu.

Sehingga dengan demikian, hal tersebut menjadi peluang bagi kader PKB Kaltim yang lainnya untuk ikut berkontestasi pada Pilkada 2024. 

"Untuk ketua (Syafruddin,red) sementara ini ditugaskan untuk fokus di DPR RI. Sehingga ada kemungkinan kader lainnya yang akan didorong untuk menghadapi Pilkada di Kaltim," ujarnya.

Rencana diusungnya Fahmi Fadli berangkat dari beberapa faktor. Diantaranya adalah Fahmi Fadli telah memiliki legitimasi menjadi Bupati Paser.  Kemudian, Fahmi Fadli juga dianggap telah mampu mencapai target menjadikan PKB Paser sebagai partai pemenang dalam Pemilu 2024 lalu. 

"Selain seorang bupati, beliau juga dilihat telah mampu mengantar PKB sebagai partai pemenang di Paser," imbuhnya.

Sementara itu, Fahmi Fadli mengaku belum memiliki niat untuk maju dalam kontestasi Pilgub Kaltim tahun ini. Fahmi mengaku masih memiliki niat untuk memimpin Kabupaten Paser, jika dipilih kembali oleh rakyat di daerah tersebut.

BACA JUGA:Pengamat: Calon Independen di Pilkada Kaltim 2024 Tidak Perlu Balas Jasa Parpol

"Sampai saat ini saya tidak memiliki niat untuk maju di Pilgub Kaltim. Saya masih fokus di Kabupaten Paser saja," ucap Fahmi Fadli.

Meski demikian, sebagai kader partai di daerah, dirinya akan siap untuk mengikuti apapun perintah dari pengurus DPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: