Didukung DPP Golkar, Syarifah Masitah Assegaf Siap Bertarung pada Pilkada Paser

Didukung DPP Golkar, Syarifah Masitah Assegaf Siap Bertarung pada Pilkada Paser

Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf mengambil berkas pendaftaran untuk Balon Bupati Paser di DPD Partai Golkar Paser. -awal/Disway-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, resmi mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) bupati pada Pilkada Paser 2024.

Formulir diambil di Gedung Panca Bhakti DPD Partai Golkar Paser, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot. Diterima oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Paser sekaligus Ketua Tim Penjaringan Balon bupati dan Wabup Paser, Hidson Humrie.

"Bismillah saya siap maju pada kontestasi Pilkada nanti sebagai calon bupati Paser," kata Masitah, Kamis 18 April 2024. 

Untuk diketahui, sebelum Masitah telah lebih dulu Ketua DPD Partai Golkar Paser, Ikhwan Antasari yang mengambil formulir Balon bupati Paser. Dikatakannya, semua kader partai berlambang pohon beringin punya peluang sama.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024 Golkar Kaltim Kerahkan Tiga Lembaga Survei

"Teman-teman yang mau maju ini punya potensi. Semoga Allah menjamah semua hajat saya, dan semoga meringankan hati kader Golkar Paser untuk membantu perjuangan saya," harap Ketua Persatuan Perempuan Partai Golkar Kaltim itu.

Syarifah yang juga Wakil Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPD Partai Golkar Kaltim itu mengaku mengantongi surat perintah (Sprint) DPP Partai Golkar. Yang dikeluarkan pada 20 November 2023 lalu. Banyaknya dukungan yang mengalir juga menjadi alasan kuat Syarifah Masitah Assegaf untuk maju sebagai bakal calon bupati Paser.

Adapun banyaknya dorongan dari berbagai elemen masyarakat menginginkan dia maju, semakin memantapkan Masitah untuk bertarung. Dirinya mengklaim dukungan itu mulai dari tokoh masyarakat, pemuka agama, hingga paguyuban.

"Juga ada motivasi lain untuk maju Paser satu, sebagai putri Kabupaten Paser tentunya saya terpanggil bagaimana kedepannya Kabupaten Paser ini semakin berkembang setara dengan daerah," jelasnya.

Dirinya menyebut sejauh ini telah ada beberapa tokoh dari kalangan politik hingga pengusaha telah berkomunikasi dengannya. "Kalau yang lebih intens ada tiga orang, baik dari kalangan Parpol (Partai Politik) dan pengusaha," tutur dia.

Sekira awal April lalu, dia juga telah memenuhi panggilan DPP Golkar bersama 1.164 bakal calon kepala daerah yang diusung partai berlambang pohon beringin itu. Selain silaturahmi juga diberikan arahan untuk memenangkan Pilkada 2024.

"Kami diberi pembekalan dan arahan untuk melakukan survei sebanyak tiga kali," ucapnya.

Tiga lembaga survei itu dikerahkan langsung oleh DPP Partai Golkar. Dikatakannya, survei akan dilakukan dalam beberapa tahap, mulai April, Juli hingga Agustus atau sebelum pendaftaran setelah ada pasangan di KPU.

"DPP yang menentukan lembaga survei. Karena kita ingin betul-betul survei ini valid, Golkar ini maunya menang bukan main-main," terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: