Lapas Kelas IIA Balikpapan Gelar Kegiatan Donor Darah.

Lapas Kelas IIA Balikpapan Gelar Kegiatan Donor Darah.

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HBP, Senin (15/4/2024). -humas Lapas Balikpapan.-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Dalam rangka memeringati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60 di tahun 2024 ini, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Balikpapan menggelar kegiatan donor darah, Senin 15 April 2024. 

Kegiatan Donor Darah ini diikuti seluruh jajaran Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rutan dan Bapas Bapas serta Paguyuban Istri Pegawai Pemasyarakatan (PIPAS). Hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Balikpapan, Pujiono Slamet.

Ia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan makna solidaritas petugas Pemasyarakatan, kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pengunjung Pantai Manggar Melonjak, Retribusi Tembus Rp200 Juta dalam Sehari

Pujiono juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik tetapi juga mental. Bahkan dengan melakukan donor darah peserta juga mendapat pemeriksaan kesehatan.

"Dari donor darah ini, kita bisa mengetahui kondisi kesehatan diri bahkan mendeteksi masalah yang dapat mengindikasi kondisi medis tertentu" tambah Pujiono.

Lebih lanjut, Pujiono juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini.

"Kami turut mengapresiasi, terutama kepada jajaran PMI Kota Balikpapan, yang telah berkenan untuk bekerjasama dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut" pungkas Pujiono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: