Libur Lebaran Sudah Tiba, Cek Tempat Wisata di Kaltim Bareng Keluarga yang Kekinian di Sini

Libur Lebaran Sudah Tiba, Cek Tempat Wisata di Kaltim Bareng Keluarga yang Kekinian di Sini

Libur lebaran banyak destinasi wisata di Kaltim yang bisa dikunjungi bersama keluarga.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Sebagai provinsi yang berdekatan dengan Ibu Kota Negara (IKN), Kaltim tidak kehabisan tempat destinasi wisata. Apa-apa saja destinasi wisata yang layak dikunjungi selama libur lebaran, berikut pilihannya:

1. Taman Salma Shofa

Berlokasi di Jalan Lubuk Sawar, Kelurahan Mugirejo, Samarinda, taman Salma Shofa bisa menjadi pilihan liburan bersama keluarga. Di sini terdapat kolam untuk berenang, gazebo untuk bersantai hingga taman yang cantik untuk mencuci mata. Selain itu di Salma Shofa juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa spot foto utuk diupload di media sosial. Harga tiket masuk Rp 25.000 per orang. 


Taman Salma Shofa.--

2. Rumah Ulin arya

Lokasinya di Jalan Bayur, Kelurahan Sempaja Utara, Samarinda. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Taman Ulin Arya cocok bagi anda yang ingin menikmati hiburan dengan nuansa alam dan ditemani beragam satwa unik. Yang menjadi primadona di sini adalah Mini farm, dimana pengunjung bisa berinteraksi dengan berbagai satwa mulai dari binturong, burung hantu, kelinci, burung unta dan sebagainya. Selain itu ada pula fasilitas kolam renang dan gazebo bagi yang ingin bersantai. Di sini juga ada beberapa spot yang pastinya instagramable.  


Pengunjung memberi makan burung unta di Rumah Ulin Arya.-bayong/disway-

3. Pantai Manggar Segarasari

Salah satu destinasi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung adalah pantai manggar segarasari di Balikpapan. Bahkan saat weekday pun pengunjung selalu berdatangan. Di saat momen liburan lebaran, biasanya pantai manggar akan kedatangan banyak pengunung, utamanya dari luar Balikpapan. Cocok bagi anda yang ingin menikmati pasir dan suasana laut. Fasilitasnya ada gazebo, tempat bersantai hingga tempat karaoke.  

4. Gunung Embun 

Sebagai penyangga IKN, kabupaten Paser juga memiliki destinasi wisata unggulan yaitu Gunung Embun. Lokasinya terletak di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser. Dijuluki Negeri di Atas Awan, keindahan Gunung Embun bahkan sempat dipuji Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik. Spot wisata ini menurut Akmal Malik sangat baik untuk mendukung potensi pariwisata daerah penyangga (buffer zone) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.


Lokasi gunung embun di Paser.-awal/Disway-

5. Titik Nol IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: