Kebakaran di Sungai Ampal Balikpapan, Satu Bocah Meninggal, Jenazahnya Tertutup Puing-Puing Bangunan

Kebakaran di Sungai Ampal Balikpapan, Satu Bocah Meninggal, Jenazahnya Tertutup Puing-Puing Bangunan

Lokasi TKP pasca kebakaran di kawasan Sungai Ampal, Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Sabtu (6/4/2024) malam. --

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang bocah yang menjadi korban kebakaran di kawasan Sungai Ampal, Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Sabtu 6 April 2024 siang tadi

Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi terbakar dan tertimpa bangunan. Hal tersebut disampaikan oleh Danru Basarnas, Arif Arianto. Sebelumnya, beredar informasi bahwa ada seorang anak yang hilang dalam kebakaran tersebut. 

Arif pun menerangkan bahwa petugas BPBD bersama Basarnas dan relawan pun kemudian melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Lalu sekitar pukul 20.00 Wita,  tim SAR gabungan memulai penyisiran dari atas bangunan hingga ke bagian bawah. Setelah 23 menit pencarian, korban berhasil ditemukan dengan kondisi tertimpa bangunan.

BACA JUGA:Kebakaran Melalap 15 Ruko di Sungai Ampal Balikpapan, Satu Motor Ikut Terbakar

"Kami temukan dan digali pelan-pelan terlihat bagian isi dalam korban, setelah ditelusuri ada korban di situ," ungkap Arif Arianto.

Ia juga mengungkapkan bahwa proses evakuasi korban berlangsung cukup lama, karena tertimpa bangunan yang runtuh. Lalu setelah ditemukan, korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan identifikasi.

Di tempat terpisah, Kepala BPBD Kota Balikpapan Usman Ali mengatakan informasi awal sempat simpang siur. Awalnya diduga ada dua orang yang terjebak. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata cuma satu korban.

"Informasi awal sempat simpang siur, kami kira anak itu sama orang tua yang laki-laki, tapi ternyata cuma satu anak saja bersama orang tuanya," akunya.

Diketahui, kebakaran di Sungai Ampal terjadi pada Sabtu siang tadi. Sebanyak 15 ruko ludes terbakar dalam peristiwa tersebut. Satu anak alami luka bakar, sementara satu lainnya ditemukan meninggal dunia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: