Dikabarkan Maju di Pilgub Kaltim, Rudy Mas'ud: Kita Masih Fokus Pileg dan Pilpres

Dikabarkan Maju di Pilgub Kaltim, Rudy Mas'ud: Kita Masih Fokus Pileg dan Pilpres

Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud-(istimewa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Proses demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim periode 2024-2029 sebentar lagi akan mulai dilaksanakan. 

Beberapa nama politisi yang bakal ikut berkontestasi pada pesta rakyat Kaltim lima tahun sekali itu pun sudah mulai muncul di media massa.

Salah satunya ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud.

BACA JUGA : Akmal Malik Minta Banggar DPR RI Evaluasi Tata Kelola Transfer Pusat ke Daerah

Kepada media ini, Rudy Mas'ud mengaku untuk saat ini dirinya masih fokus pada hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Rudy menyebutkan bahwa, sejauh ini belum ada pembahasan khusus di internal partai Golkar terkait kontestasi Pilgub Kaltim 2024.

BACA JUGA : DPRD-BP BKT Bahas Anggaran Beasiswa Kaltim 2024, Hasilnya….

"Kita belum terpikirkan soal Pilgub itu. Untuk saat ini kita masih tunggu hasil Pileg, Pileg dan Pilpres ini belum selesai," kata Rudy Mas'ud saat dihubungi NOMORSATUKALTIM, Rabu (20/3/2024).

Meski demikian, Anggota DPR RI Dapil Kaltim ini mengakui bahwa, pada tahun 2022 lalu memang sempat ada pembahasan di internal DPD Partai Golkar saat pelaksanaan Rakerda dan Rapimda. 

BACA JUGA : Gerindra Kaltim Belum Putuskan Figur yang Ikut Kontestasi Pilgub Kaltim 2024

Pembahasan itu, terkait rekomendasi dari seluruh DPC Partai Golkar se-Kaltim untuk mendukung figur yang bakal berkontestasi pada Pilgub Kaltim.

Dari pembahasan itu diputuskan bahwa dirinya didorong untuk maju sebagai Calon Gubernur Kaltim.

"Kalau di internal partai Golkar sebenarnya dua tahun lalu sudah selesai urusannya itu. Dari 10 kabupaten/kota pasti punya perwakilan untuk maju di Pilgub Kaltim nanti," ujarnya.

BACA JUGA : Timnas AMIN Siapkan 1.000 Pengacara untuk Gugat Pilpres 2024 ke MK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: