Dikabarkan Maju di Pilgub Kaltim, Rudy Mas'ud: Kita Masih Fokus Pileg dan Pilpres

Dikabarkan Maju di Pilgub Kaltim, Rudy Mas'ud: Kita Masih Fokus Pileg dan Pilpres

Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud-(istimewa)-

Selain itu, Rudy juga mengaku telah mendapat surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk ikut berkontestasi di Pilgub Kaltim yang dilaksanakan bulan November mendatang.

"Untuk Pilgub memang sudah ada penugasan dari DPP. Penugasannya itu ke saya selaku ketua DPD Partai Golkar Kaltim. Tinggal nanti bagaimana rekomendasinya, nanti injury time itu," katanya.

DPD Partai Golkar sejauh ini juga belum menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya di Kaltim, terutama pembahasan mengenai persiapan Pilkada Kaltim.

BACA JUGA : Ditlantas Polda Kaltim Catat Kecelakaan Terbanyak di Samarinda Selama Operasi Keselamatan Mahakam 2024

"Sampai detik ini kita belum ada bicara mengenai Pilkada, termasuk dengan beberapa partai politik di Kaltim. Kita baru bicaranya tentang hasil pileg dan pilpres ini," tegasnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim, Muhammad Husni Fachruddin menambahkan bahwa, sesuai hasil keputusan Rapimda pada tahun 2022 memang diputuskan bahwa Rudy Mas’ud yang bakal didorong menjadi Calon Gubernur Kaltim dari Partai besutan Airlangga Hartarto itu.

"Berdasarkan hasil keputusan Rapimda pada 2022 lalu telah kami putuskan Pak Rudy Mas’ud diusulkan sebagai calon gubernur, ini telah disepakati oleh seluruh unsur pimpinan di daerah," kata Ayub sapaan akrabnya.

BAC JUGA : Sekda Sri Ajak Pengusaha Malaysia Investasi di Kawasan Pendukung IKN

Keyakinan mereka untuk siap menghadapi pertarungan dalam Pilkada Kaltim berkaca dari perolehan suara yang dimiliki Partai Golkar pada hasil Pemilu yang digelar 14 Februari 2024 lalu yang mana Partai Golkar diakuinya sebagai partai pemenang di Kaltim.

"Kita bisa lihat sendiri khusus di Kaltim kita mengalami peningkatan 2 kursi, sementara itu untuk perolehan DPR RI kita berhasil meraih dua kursi, ini menambah keoptimisan kami siap bertarung dalam pilkada mendatang," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: