Narkoba Ancam Generasi Penerus Bangsa, Polresta Balikpapan Gelar Sosialisasi di SMP 22 Sumberejo

Narkoba Ancam Generasi Penerus Bangsa, Polresta Balikpapan Gelar Sosialisasi di SMP 22 Sumberejo

Sosialisasi tentang bahaya narkoba oleh Satresnarkoba Polresta Balikpapan, di SMPN 22 Balikpapan. (Foto: Humas Polresta Balikpapan)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar menjadi perhatian serius Polresta Balikpapan. Sebagai langkah preventif, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Balikpapan gencar menggelar sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah.

Satresnarkoba Polresta Balikpapan menyambangi SMP 22 Sumberejo untuk memberikan penyuluhan kepada 200 siswa kelas 7, pada Rabu (6/3/2024).

Kasat Narkoba Polresta Balikpapan, Kompol Sujarwo, didampingi staf dan pihak sekolah, menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dan jenis-jenisnya.

“Hasil tes urine di kalangan pelajar menunjukkan adanya indikasi penggunaan obat adiktif berbahaya seperti sabu. Oleh karena itu, kami gencar melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah untuk mencegah generasi muda terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba,” ujar Kompol Sujarwo. 

Kegiatan sosialisasi berlangsung dengan penuh keakraban. Para siswa antusias mengikuti sesi tanya jawab dan permainan edukatif yang disediakan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, para siswa dapat memahami bahaya narkoba dan terhindar dari penyalahgunaannya. Mengingat masa depan bangsa ini ada di tangan mereka, dan kami ingin memastikan mereka bebas dari narkoba,” tutur Kompol Sujarwo.

Disamping itu, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun menambahkan bahwa peran orang tua sangat penting dalam menjaga anak-anak dari pengaruh narkoba.

“Mari kita jaga dan awasi anak-anak kita dari bahaya narkoba, karena mereka adalah aset keluarga dan masa depan bangsa,” ujar Ipda Sangidun.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba di SMP 22 Sumberejo ini merupakan salah satu komitmen Polresta Balikpapan dalam memerangi narkoba dan menciptakan generasi muda yang sehat dan berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: