Aparat TNI-POLRI Jaga Ketat Rapat Pleno Tingkat Samarinda, Kapolres Siagakan 500 Personel

Aparat TNI-POLRI Jaga Ketat Rapat Pleno Tingkat Samarinda, Kapolres Siagakan 500 Personel

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat menghadiri rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kota Samarinda.-ist-nomorsatukaltim.disway.id

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM- Pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara Pemilu tingkat Kota Samarinda di Hotel Harris mendapat pengamanan ketat dari aparat gabungan TNI-POLRI mulai Sabtu (2/3/2024) malam.

Rapat pleno tersebut dijadwalkan selesai pada Senin (4/3/2024).

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli menyebutkan bahwa total personel yang disiagakan dalam pelaksanaan rapat pleno tersebut sebanyak 500 orang.

"Total ada 500 personel yang dilibatkan, dan tambahan masing-masing 100 Personel dari Brimob serta Sat Samapta Polda Kaltim," ungkap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, Minggu (3/3/2024).

Meski aparat keamanan telah disiagakan dalam pelaksanaan rapat pleno tersebut, Ary tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, sehingga rapat pleno penghitungan suara tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

Sebab, kata dia, pada prinsipnya penghitungan suara ini sudah sesuai dengan ketentuan dari pihak penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Yang mana perhitungan sudah dilakukan di tingkat TPS dan PPK, dan ada beberapa kecamatan dilakukan PSU (penghitungan suara ulang) maupun penghitungan ulang, artinya sistem sudah berjalan dengan ketentuannya," serunya.

Menurut Ary, jika memang ada pihak tertentu yang merasa ada kecurangan dalam prosesnya tersebut. Maka ia meminta kepada pihak tersebut untuk menempuh jalur yang telah ditentukan, yakni proses pelaporan maupun pengaduan.

"Dipersilahkan mengikuti ketentuan dan aturan yang ada, sehingga proses penghitungan suara tingkat kota berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan rapat pleno tingkat kota Samarinda ini berjalan lancar serta tidak ada kendala. Apalagi  semuanya sudah diselesaikan di tingkat PPK (kecamatan).

"Dan terpenting, bagaimana kita semua menjaga kondusifitas, supaya penghitungan suara sampai tiga hari kedepan ini berjalan tertib," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: