Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Berjenis Kelamin Perempuan Ditemukan Warga di Bawah Pohon Pisang

Diduga Sengaja Dibuang, Bayi Berjenis Kelamin Perempuan Ditemukan Warga di Bawah Pohon Pisang

sosok bayi yang ditemukan di perumahan Samarinda Hill-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Warga di Perumahan Samarinda Hill, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan, Kamis (22/2/2024) sekitar pukul 09.00 Wita.

Bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Berta Beni (36) yang saat itu hendak memetik daun singkong di lokasi kejadian.

Pertama kali dia mendengar suara mirip seperti suara kucing, namun seketika suara tersebut berubah persis suara bayi.

Merasa penasaran dengan suara tersebut, Berta kemudian mencari titik sumber suara, dirinya terkejut saat melihat sosok bayi dekat pohon pisang.

Setelah melihat sosok bayi yang telah dikerumuni semut dan dibaluti rumput kering itu, ia kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk selanjutnya dievakuasi ke petugas kesehatan yang tak jauh dari lokasi tersebut.

"Tadi itu saya mau cari daun singkong, tapi kaget mendengar suara kucing. Saya cari ternyata di sekitar lokasi ternyata bayi. Kemudian saya meminta pertolongan warga untuk dibawa ke bidan," ungkap Berta Beni yang pertama kali menemukan bayi malang tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Bitab Riyani membenarkan adanya penemuan bayi di wilayah hukumnya.

Ia mengaku, setelah mendapat informasi tersebut, anggota kepolisian langsung menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan.

Di lokasi penemuan, anggota kepolisian langsung meminta keterangan saksi serta mengumpulkan bukti-bukti yang ada berupa satu buah hoodie warna abu-abu, yang digunakan membungkus bayi, serta olah TKP awal.

"Untuk sementara kami sudah periksa dua saksi, warga yang pertama menemukan dan bidan," ungkapnya.

 

 

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, kata dia, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2 kilogram (Kg) dan panjang 46 centimeter (Cm).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: