Makan Malam Politik, Sinyalemen Jarnawi - Ridha Berpasangan Pilkada Paser 2024

Makan Malam Politik, Sinyalemen Jarnawi - Ridha Berpasangan Pilkada Paser 2024

Aji Muhammad Jarnawi (kemeja putih) saat makan malam di kediaman Ridhawati Suryana (jilbab merah muda). Pertemuan dua politikus ini diyakini erat kaitannya dengan Pilkada Paser 2024.-(Disway Kaltim/ Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Tawa lepas diselingi candaan mewarnai pertemuan dua politikus Kabupaten Paser. Aji Muhammad Jarnawi dan Ridhawati Suryana. Sinyalemen berpasangan pada Pilkada Paser 2024? 

Pertemuan dua tokoh politik Aji Muhammad Jarnawi dan Ridhawati Suryana akhir pekan lalu, bukan sekadar silaturahmi biasa. Spekulasi keduanya tengah menjajaki kemungkinan berduet untuk Pilkada Serentak 2024 merebak.

Aji Muhammad Jarnawi yang juga Ketua DPC Partai NasDem sekaligus anggota DPRD Paser makan malam di kediaman Ridhawati Suryana, Ketua DPC Partai Perindo dan mantan Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019.

BACA JUGA: Head to head Pilkada Paser: Dulu Sanding Kini Tanding

Jarnawi tiba selepas bada' Isya, Sabtu (18/5) pukul 20.00 Wita, mengenakan kemeja putih dipadukan dengan celana krem. 

Ia datang di kediaman Ridhawati bilangan Desa Tapis, ditemani Sekretaris DPC Partai NasDem Kabupaten Paser, Said Munawir, dan dua orang rekan separtainya.

Kediaman Ridha, biasa disapa, berada di Jalan DI Panjaitan, simpang empat Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot. Dikenal juga Rumah Moriss, sangat luas, dan warna bangunannya didominasi ungu.

BACA JUGA: Jarnawi Siap Maju di Posisi Mana Saja pada Pilkada Paser

Dulunya wilayah selatan Kaltim ini identik dengan ungu. Kala mendiang Ridwan Suwidi, Ayah Ridha menjabat sebagai Bupati Paser. Tepat di seberang Rumah Moriss berdiri kokoh rumah dinas Wakil Bupati Paser, serta rumah dinas Ketua DPRD Paser.

Roti Canai atau Roti Maryam, sejenis roti berbentuk pipih berasal dari India, disajikan dengan kari ayam jadi menu yang disantap bersama Jarnawi, Ridha dan tim. 

Dinner itu bukan sekadar makan malam biasa, diselingi pembicaraan berbau politik. Keduanya, saat ini memang punya kans dan digadang-gadang bakal maju untuk bertarung pada Pilkada Paser 2024.

BACA JUGA: Hasil Survei Jadi Syarat Kantongi Rekomendasi Partai Demokrat untuk Bertarung di Pilkada Paser

Saat beberapa partai politik (Parpol) membuka penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah, seperti Partai Golkar, NasDem, PDI Perjuangan, dan Demokrat, baik Ridha dan Jarnawi tak melewatkan kesempatan itu. Mereka melamar untuk berebut rekomendasi DPP bersama figur lain yang juga mendaftar.

Pertemuan yang berlangsung sekira tiga jam itu, keduanya tak membocorkan pembicaraan politik yang mungkin saja dibahas. Kata Ridha, obrolan dirinya dengan Jarnawi maupun tim hanya diskusi santai, penuh dengan candaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: