Jarnawi Siap Maju di Posisi Mana Saja Pada Pilkada Paser

Jarnawi Siap Maju di Posisi Mana Saja Pada Pilkada Paser

Ketua DPC Partai NasDem Paser, Aji Muhammad Jarnawi. -awal/disway-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Dalam sepakbola modern banyak pemain yang bisa bermain di banyak posisi. Dapat bermain banyak posisi dalam sepakbola itu jadi perumpamaan Ketua DPC Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Paser, Aji Muhammad Jarnawi, yang juga Anggota DPRD Paser.

Diketahui, Aji Muhammad Jarnawi merupakan salah satu figur yang sedang berebut rekomendasi partai politik (Parpol) untuk dapat diusung dan bertarung di Pilkada Kabupaten Paser, November nanti.

Rekomendasi sebagai bakal calon (Balon) bupati maupun wakil bupati (Wabup) Paser sedang ia nantikan. Pasalnya, saat dibukanya pendaftaran penjaringan oleh Parpol, Jarnawi mendaftar didua posisi tertinggi. 

Mulai penjaringan Partai Golkar, ia mengembalikan formulir Balon bupati dan wabup. Sementara Partai NasDem dirinya mendaftar balon bupati. Sedangkan di PDI Perjuangan mencoba mengamankan dukungan sebagai wabup.

BACA JUGA:50 Anggota PPK Dilantik, Tugas Pertama Langsung Menyeleksi PPS di Paser

"Jadi posisi wakil pun kami siap. Asalkan itu betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat," kata Jarnawi, Minggu 19 Mei 2024. 

Mengenai komunikasi politik dengan beberapa figur yang punya kans maju di Pilkada Paser, dikatakannnya, saat ini tengah dilakukan penjajakan, baik secara personal maupun kepartaian.

"Kita membangun komunikasi juga dengan PKB, bahkan kami minta mereka supaya mendaftar di DPP NasDem," terangnya.

Komunikasi politik juga dilakukan dengan Partai Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, dan Demokrat. Meski di partai berlambang mercy itu ia tidak mendaftar penjaringan Balon kepala daerah.

BACA JUGA:Komplotan Pencuri Pupuk di Paser Diringkus Polisi, 3 Pelaku Karyawan Perusahaan

"Komunikasi dengan semua figur, enggak ada dibeda-bedakan. Karena saya ingin membangun kebersamaan. Apalagi kita seorang yang dituakan di Kabupaten Paser sebagai seorang sultan," ucap Jarnawi yang juga Sultan Paser bergelar YM Sultan Alamsyah III.

Terlepas apabila nantinya menerima rekomendasi sebagai balon bupati maupun wabup, ia bilang dapat berpasangan dengan figur siapa saja yang namanya digadang-gadang maju pada Pilkada Paser. Baik itu dengan Fahmi Fadli, Syarifah Masitah Assegaf, Ridhawati Suryana, maupun Hendra Ekayana. 

"Ibaratnya sepakbola itu bisa posisi bek, striker, kiper atau gelandang saya siap," pungkas Jarnawi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: