Pemkab Berau Buka Open Donasi untuk Korban Banjir Mahulu

Pemkab Berau Buka Open Donasi untuk Korban Banjir Mahulu

Bupati Berau Sri Junarsih.-rizal/disway-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau membuka donasi penggalangan dana untuk membantu warga korban bencana banjir di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, saat menjadi pembina pada upacara Hari Kebangkitan Nasional, dihalaman kantor Bupati Berau, Senin (20/5/2024).

Diketahui, Mahulu sendiri sudah dilanda banjir sejak Senin (13/5/2024) yang disebut sebagai terparah sepanjang sejarah.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan mengalami musibah yang berada di Kaltim, yaitu kabupaten Mahakam Ulu.

BACA JUGA:Banjir di Mahulu, Pemerintah Upayakan Pemulihan Infrastruktur

"Kita ketahui bersama, Mahulu saat ini mengalami musibah, yang tentu saja memakan korban, dan membutuhkan rasa empati dan bantuan dari kita semua," kata perempuan nomor satu di Bumi Batiwakkal (sebutan | kabupaten Berau) itu.

Bupati Sri Juniarsih juga menyampaikan rasa duka cita kepada warga korban banjir di Mahulu. la juga mengajak kepada rekan-rekan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat menggalang dana untuk bencana alam yang menimpa kabupaten Mahulu.

"Dari musibah yang menimpa Mahulu ini, kita dapat mengambil hikmah dari musibah ini. Karena, hal itu mungkin bisa saja terjadi dengan kita. Oleh karena itu, marilah kita menjaga lingkungan di Kabupaten Berau yang kita cintai ini," ujarnya.

Untuk itu, Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan Berau yang kita cintai dari keadaan-keadaan yang tidak diinginkan di kemudian hari yang mungkin saja terjadi.

Dirinya menyerukan kepada rekan-rekan Aparatur Sipil Negara (ASN), para perangkat dan pejabat-pejabat di Kabupaten Berau, untuk memberikan doa terbaik dan dapat membantu saudara-saudara kita yang lagi mengalami musibah.

"Semoga Kabupaten Berau dapat hidup tenang dan jangan sampai terjadi hal-hal ataupun musibah-musibah yang tidak kita inginkan, karena kesalahan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab," harapnya.

BACA JUGA:Sembunyikan Sabu, Dua Pria di Pulau Kakaban Ditangkap Polisi

Bupati menjelaskan, donasi penggalangan dana ini merupakan bentuk rasa empati kepada saudara-saudara kita, baik itu dilingkungan ASN maupun masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada musibah yang mereka alami.

"Kami akan laksanakan sesuai aturan yang berlaku, yang jelas kami mengajak kepada seluruh OPD-OPD yang ada dikabupaten Berau untuk menggalang dana sebagai bentuk rasa kepedulian sosial kita kepada kabupaten Mahakam Ulu. Berapun yang di dapat, akan disetor kesana," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: