Polresta Balikpapan Kerahkan Ratusan Personel Amankan Perhitungan Suara

Polresta Balikpapan Kerahkan Ratusan Personel Amankan Perhitungan Suara

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto saat memantau pengamanan di kampus Stiepan Balikpapan.-Adhi/Disway-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Sebanyak 212 personel Kepolisian Resort Balikpapan Kota dikerahkan, untuk mengamankan sidang pleno surat suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) di 6 kecamatan. 

Personel dikerahkan berdasarkan Surat Perintah Kapolresta Balikpapan, No. 232/II/OPS.I.I.I/2024, tentang pengamanan pelaksanaan kegiatan sidang pleno surat suara PPK Kecamatan.

"212 personel itu merupakan anggota Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Mahakam, serta jajaran Kapolsek selaku pemangku tingkat Kecamatan  di wilayah hukum Polresta Balikpapan," kata Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto, Sabtu (17/2/2024).

"Personel ini kami kerahkan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan para peserta rapat pleno surat suara tingkat PPK di kecamatan, agar kegiatan berjalan dengan Lancar," sambungnya.

BACA JUGA:Oknum Polisi di Samarinda Aniaya Kekasihnya, TRC-PPA Ungkap Motifnya

Kombes Pol Anton Firmanto berharap, semua peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan oleh panitia.

"Serta bekerja sama dengan petugas keamanan yang ada guna dapat melancarkan kegiatan Rapat yang akan di Laksanakan," ungkapnya.

Lebih jauh, ia menjelaskan para personelnya terus berjaga-jaga hingga sidang pleno surat suara selesai dilaksanakan. Diperkirakan Pleno PKK se Balikpapan akan selesai hingga 25 Februari mendatang.

"Kami bahkan telah menyiapkan personil sebelum kegiatan di mulai. Setelah kegiatan usai, bersamaan dengan pengamanan Logistik Pemilu," jelas Kapolresta Balikpapan.

Kombes Pol Anton Firmanto mengungkap, saat perdana pelaksanaan sidang pleno perhitungan suara. Dirinya juga aktif berkeliling, meninjau sejumlah lokasi tempat digelarnya sidang pleno. Kapolres mengaku, salah satu yang dikunjunginya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (Stiepan).

"Kami harap selama kegiatan berlangsung  aman terkendali hingga hari terakhir di gelar sidang pleno," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: