Pendistribusian Logistik Pemilu di Tanjung Harapan Paser Berpotensi Dihadang Ombak

Pendistribusian Logistik Pemilu di Tanjung Harapan Paser Berpotensi Dihadang Ombak

Pendistribusian logistik pemilu oleh PPK Tanjung Harapan gunakan kapal-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Untuk di Kabupaten Paser, pendistribusian logistik Pemilu 2024 tak selamanya dikirim melalui via darat. Namun juga memanfaatkan moda transportasi laut.

Setidaknya dari 10 kecamatan di Kabupaten Paser, satu diantaranya dapat ditempuh atau diakses melalui laut. Yakni Kecamatan Tanjung Harapan. Berbatasan langsung dengan Selat Makassar.

Di Kecamatan Tanjung Harapan terdapat 7 desa. Yakni Desa Lori, Tanjung Aru, Selengot, Labuangkallo, Senipah, Random, dan Keladen. Karena memanfaatkan moda transportasi laut, pendistribusian logistik Pemilu 2024 berpotensi dihadang ombak teluk Apar.

"Kendala yang dihadapi biasanya terkait cuaca dan gelombang. Apalagi saat ini musim hujan," kata Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjung Harapan, Suparman, Senin (12/2/2024).

Rencananya pendistribusian logistik Pemilu untuk 31 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Tanjung Harapan ditargetkan rampung besok atau Selasa (13/2/2024). Sementara saat ini telah tiba di gudang penyimpanan Onrossipulung Desa Tanjung Aru.

"Besok (Selasa) itu untuk pendistribusian menggunakan tiga kapal," terangnya.

Ia menuturkan, untuk kapal pertama menuju Desa Lori, kapal kedua Selengot dan Labuangkallo, sedangkan kapal ketiga digunakan mengantar logistik ke Desa Random, Senipah dan Keladen.

"Semoga dalam pendistribusian ini enggak ada hambatan, khususnya terkait cuaca," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dari Desa Lori ke Tanjung Aru melintasi Teluk Apar selama 1 jam 30 menit. Di sisi kanan sepanjang perjalanan di atas perairan terdapat dua pulau sebelum tiba Tanjung Aru. Yakni Desa Selengot dan Desa Labuangkallo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: