Gercep, PUPR-Satgas IKN Langsung Perbaiki Jalan Amblas di Sepaku

Gercep, PUPR-Satgas IKN Langsung Perbaiki Jalan Amblas di Sepaku

Polda Kalimantan Timur melalui Dit Lantas Polda Kaltim menggelar kegiatan penanganan jalan amblas di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Senin (29/01/24).-(Dok. Polda Kaltim)-

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara mengimbau para pengendara kendaraan ukuran besar agar berhati-hati saat melalui jalan yang masih dalam proses perbaikan itu.

BACA JUGA: Ramalan Cuaca Kaltim, 30 Januari 2024, Cek di Sini!

"Personel di lapangan juga melakukan pengalihan arus kendaraan dari arah Balikpapan, Kutai Kartanegara menuju ke Kecamatan Sepaku atau ke kawasan Kota Nusantara," demikian Ning Tyas Widyas Mita.

Sebelumnya diberitakan, jalan di kawasan Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara terputus pada Senin (29/1/2024) pagi.

Sebuah video yang dikirimkan warga ke redaksi Nomorsatu Kaltim, menyebut jembatan runtuh berada di dekat Kantor Koramil 0913-04 Sepaku.

BACA JUGA: Fungsi Pengawasan Terkendala, Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Akui sedang Sibuk Kampanye

"Temen-temen yang arah IKN, ndak bisa lewat. Jembatan di dekat Koramil ini runtuh. Nggak bisa lewat, Sepaku-IKN. Anak sekolah aja ndak bisa lewat," ujar warga yang mengabadikan momen tersebut.

Dalam video juga terlihat truk angkutan buah sawit terperosok di dalam longsoran tersebut.

Aparat keamanan dibantu warga terlihat sudah berada di lokasi kejadian untuk membantu pengamanan dan proses evakuasi.

"Di sekitaran pertanian, di Desa Tengin Baru. Sementara untuk akses jalan tidak bisa sama sekali. Itu baru dibuat jalan alternatif. Untuk pejalan kaki bisa lewat sebelah," lapor seorang aparat keamanan kepada komandannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: