PSI Kaltim Kerahkan 10.000 Orang Sambut Kedatangan Prabowo Akhir Januari Ini

PSI Kaltim Kerahkan 10.000 Orang  Sambut Kedatangan Prabowo Akhir Januari Ini

Ketua DPW PSI Kaltim Decky Samuel.-dok disway/ari-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaltim bakal mengerahkan 10.000 orang. Tujuannya menyambut kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto ke Bumi Etam akhir Januari ini.

Ini diungkapkan langsung oleh ketua umum DPW PSI Kaltim, Decky Samuel, Kamis 18 Januari 2024. Decky menyebutkan bahwa, meskipun tanggal kepastian kedatangan Prabowo Subianto bersama tim belum dipastikan, namun PSI Kaltim telah siap untuk menyambut.

"PSI Kaltim sudah siap menyambut untuk kedatangan pak Prabowo. Kita bakal menurunkan 10.000 masa nanti," kata Decky.

Decky mengatakan bahwa, pihaknya masih menunggu kepastian tanggal kedatangan Capres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu ke Kaltim. Namun demikian, pihaknya mengaku bangga dan senang karena Prabowo Subianto telah mengatur jadwal untuk melaksanakan berkampanye di Kaltim.

"Mengenai tanggalnya memang belum pasti. Itu akan kami koordinasikan kembali dengan TKN (Tim Kemenangan Nasional)," ujarnya.

Diketahui, kabar kedatangan Prabowo Subianto ke Kaltim ini dikonfirmasi oleh Komandan TKN Prabowo-Gibran, G Budisatrio Djiwandono pada Sabtu 13 Januari 2024 lalu saat berkunjung ke Kota Tepian (sebutan untuk Kota Samarinda).

Budisatrio tak menyebutkan terkait tanggal berapa kepastian kedatangan ketua umum Partai Gerindra itu. Namun yang pasti, kata dia, akan dijadwalkan akhir bulan Januari ini.

"Pak Prabowo akan berkunjung ke Kaltim akhir bulan ini. Untuk jadwalnya akan dipastikan kembali," katanya beberapa waktu lalu.

AH katakan bahwa saat kedatangan Prabowo nanti, semua kekuatan partai akan dikerahkan.
"Tidak ada satupun kekuatan yang tidak dikerahkan. Jadi segala lini kekuatan kita akan kerahkan," tegas Andi Harun, Senin (15/1/2024).

Wali Kota Samarinda ini optimistis dengan kekuatan yang disiapkan itu. sehingga Gerindra Kaltim pun bisa menyukseskan penyambutan kedatangan capres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu. Ia menjelaskan bahwa, kekuatan tersebut akan dikerahkan mulai dari penjemputan Prabowo Subianto di Bandara, sampai di lokasi acara yang telah ditentukan.

"Pokoknya mulai proses penjemputan di bandara sampai di lokasi acara. Kami juga memiliki protokol sendiri di Gerindra. Kami akan all out (kerahkan segalanya)," tegasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya dua capres lainnya telah berkunjung ke Provinsi Kalimantan Timur. Kunjungan pertama ke Kaltim dilakukan oleh Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo yakni pada 6 Desember 2023 lalu.

Kunjungan tersebut menyasar di beberapa wilayah yakni di Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Samarinda dan Kawasan IKN Nusantara. Kunjungan kedua yakni Capres nomor urut satu Anies Baswedan pada 11 Januari 2024 lalu. Capres ini menyasar di dua wilayah yakni di Samarinda dan Kutai Kartanegara. (*)

Reporter: Iswanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: