Alhamdulillah, Tahun Ini Kelurahan Manggar Baru Akan Dibangun SMP dan RS

Alhamdulillah, Tahun Ini Kelurahan Manggar Baru Akan Dibangun SMP dan RS

Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle. -adhi/disway-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengungkap Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Manggar Baru akan dibangun tahun ini.

Menurutnya, pembangunan sekolah ini dinilai mendesak. Karena merupakan satu-satunya kawasan di Balikpapan yang belum memiliki sekolah.

Ia sampaikan, ada tiga lokasi pilihan untuk sekolah baru di lokasi itu. Hal ini berdasarkan Rapat Dengar Pendapat (RDP), survei, dan telah melalui penelitian lebih lanjut. Sabaruddin menjelaskan, proyek sekolah tidak akan dilakukan secara multiyears, tetapi sekaligus.

"Pos anggaran untuk proyek ini berasal dari Anggaran Pendapatan Daerah (APD) Murni," kata Sabaruddin, Kamis 11 Januari 2024.

Lebih jauh, Sabaruddin juga menyinggung soal lain. Yakni pelayanan kesehatan. Menurutnya, akan ada penambahan rumah sakit yang menjadi prioritas tahun ini.

"Semangatnya adalah terkait dengan pendidikan dan pelayanan kesehatan. Seperti penambahan rumah sakit wajib kita tuntaskan bersama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat semakin lebih baik," ujarnya.

Terkait anggaran, Wakil Ketua DPRD Balikpapan ini tak merinci detailnya. Ia hanya memastikan mekanisme pelaksanaannya akan dilakukan tidak menggunakan skema multiyears.

"Yang jelas untuk kajiannya tengah kita persiapkan melalui anggaran murni APBD 2024. Sementara untuk pengerjaannya dipastikan akan dilakukan pada anggaran APBD Perubahan," tandas politisi Gerindra ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: