LMAKB Buka DPD IKN, Gelar Audiensi dengan Otorita dan DPRD Balikpapan

LMAKB Buka DPD IKN, Gelar Audiensi dengan Otorita dan DPRD Balikpapan

Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB) saat melakukan kunjungan audiensi ke kantor DPRD Balikpapan (atas) dan kantor Otorita IKN (bawah).-(Foto/(Dok. LMAKB)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB) Lintas Suku Lintas Agama telah membuka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) baru, yakni DPD IKN untuk menjaga daerah-daerah sekitarnya seperti Pemaluan, Jenebora, Itchi, Semoi, dan daerah lain.

Anggota yang telah tergabung dalam DPD baru tersebut sekarang telah mencapai 1.500 personil yang akan segera dilantik.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima LMAKB Lintas Suku Lintas Agama, M Ali Amin, yang juga menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam pembangunan IKN.

BACA JUGA: Seorang Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kamar, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Salah satu upaya kesiapan tersebut, pihaknya membawa sedikitnya 5 DPD LMAKB Lintas Suku Lintas Agama dalam audiensi dengan Otorita IKN dan DPRD Balikpapan, yakni DPD Balikpapan, Kukar, Paser, Penajam Paser Utara dan IKN yang merupakan DPD baru tersebut, pada beberapa waktu lalu. 

"Kami mendukung program pemerintah khususnya untuk kelancaran pembangunan IKN ke depannya," ujar Ali Amin kepada Nomorsatukaltim, pada Senin (20/5/2024).

Dalam audiensi dengan pihak Otorita IKN, Ali Amin juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun IKN

BACA JUGA: Borneo FC Kehabisan Bensin, Misi ke Final Championship Series Diputus Madura United

"Alhamdulillah kemarin kami disambut baik oleh Deputi Otorita beserta staf-stafnya. Kami juga mengemukakan bahwa mendukung program pemerintah khususnya untuk kelancaran pembangunan IKN ke depan,” tutur M Ali Amin.

Adapun permintaan dari LMAKB pada pihak Otorita IKN yakni untuk dilibatkan dalam acara-acara khususnya kenegaraan seperti perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2024 nanti di IKN.

“Karena kami memiliki kesenian-kesenian dan tarian-tarian adat yang bisa ditampilkan di sana, guna dapat memperkenalkan budaya dan kearifan lokal kepada seluruh masyarakat Indonesia nantinya,” jelas M Ali Amin.

BACA JUGA: Kecelakaan Bus Study Tour Kembali Terjadi, Kini Dialami oleh Rombongan SMP 3 Depok Sleman di Bali

Pihaknya juga berharap kepada seluruh organisasi masyarakat daerah maupun nasional yang ada di wilayah Kalimantan Timur untuk bersatu dalam menjaga pembangunan IKN agar terlaksana dan dapat dinikmati seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga asli Kaltim yang dapat berkontribusi nantinya.

Selain audiensi dengan Otorita IKN, LMAKB juga bertandang ke kantor DPRD Balikpapan. Dalam pertemuan tersebut, LMAKB menyampaikan empat permintaan, yakni yang pertama untuk memperbanyak sekolah di Balikpapan, terutama di Balikpapan Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: