KPU Berau Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

KPU Berau Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

ilustrasi: KPU Berau Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024-(ist)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau menggelar simulasi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara serta penggunaan aplikasi Sirekap yang akan digunakan pada Pemilu tahun 2024 mendatang, Minggu (24/12/2023).

 

Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Berau, Maulidiyah berharap melalui simulasi yang diadakan, dapat mengedukasi calon pemilih dan masyarakat dapat mengetahui prosedur penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 14 Februari 2024. Selain itu, simulasi dilakukan untuk mengidentifikasi lebih awal potensi kendala, khususnya dalam upaya optimalisasi guna meminimalisir potensi-potensi kerawanan serta kejadian yang mungkin terjadi.

 

“Untuk itu, saya selaku Pemerintah Kabupaten Berau menyambut baik dan mengapresiasi upaya KPU Kabupaten Berau pada hari ini,” ucap Maulidiyah saat membuka giat simulasi Pemilu 2024 di halaman SM Tower dan Convention Berau.

 

Ia menegaskan, persiapan yang matang tentu diperlukan dalam menyambut pesta demokrasi yang akan datang, terutama dalam menentukan pemimpin dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

 

“Sukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Berau yang berjalan aman, tenteram, dan damai merupakan target yang harus kita capai bersama. Oleh karena itu, sinergitas untuk menyukseskan perhelatan ini haruslah menjadi kewajiban kita semua,” ujarnya.

 

Dirinya berharap, seluruh panitia penyelenggara agar menjaga netralitas, profesionalitas dan akuntabilitasnya. Di sisi lain, menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya juga tidak kalah pentingnya. 

 

“Semua pembelajaran yang diterimanya menjadi bekal yang bermanfaat dalam menjalankan tugas dan fungsi yang dibebankan kepada rekan-rekan sekalian,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: