Apresiasi Pengabdian Tenaga Pendidik, Bupati Berau Tambah Insentif Guru

Apresiasi Pengabdian Tenaga Pendidik, Bupati Berau Tambah Insentif Guru

Apresiasi Pengabdian Tenaga Pendidik, Bupati Berau Tambah Insentif Guru-Disway Kaltim-

Tanjung Redeb, NOMORSATUKALTIM - Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menghadiri HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, di Gedung DPRD Berau, Selasa (12/12/2023).

 

Dalam sambutannya, Sri Juniarsih memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, komitmen, keikhlasan, dan pengabdian para guru di Berau.

 

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memberikan perhatian besar terhadap eksistensi guru, melalui sejumlah program prioritas. Di antaranya program penyaluran 1.000 laptop untuk guru, pembangunan dan renovasi gedung sekolah.

 

"Termasuk memberikan peluang pelatihan serta akses kepada program pemberdayaan, guna meningkatkan kapasitas para guru," ujarnya.

 

Sebagai bentuk penghargaan dan perhatian Pemkab Berau, lanjut Sri Juniarsih, gaji para guru di Kabupaten Berau akan dinaikkan. Untuk guru PAUD akan mendapatkan tunjangan intensif berdasarkan jumlah peserta didiknya, yaitu Rp 500 ribu per siswa. Semakin banyak siswanya, maka semakin banyak juga BOP-nya.

 

"Untuk guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) akan dinaikkan Rp 1 juta. Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) naik sebanyak Rp 500 ribu, dan  PTT atau honorer naik Rp 300 ribu," ujar Bupati Sri Juniarsih.

 

Hal tersebut, lanjutnya, menunjukkan bahwa Pemkab Berau berkomitmen agar para guru benar-benar berkembang secara profesional. Kemudian, sebagai bagian dari upaya memberdayakan guru secara profesional.

 

Eksistensi organisasi guru seperti PGRI, pun dinilai Bupati sangat dibutuhkan dedikasinya, untuk dapat menjadi mitra kerja pemerintah, dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan guru, demi terwujudnya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Berau.

 

"Untuk itu, PGRI harus menjadi garda terdepan dalam segala upaya peningkatan kualitas guru, yang akan sejalan lurus dengan kualitas peserta didiknya," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: