10 Orang Diperiksa Polisi Pasca Tewasnya Pebalap di Ajang Road Race Paser

10 Orang Diperiksa Polisi Pasca Tewasnya Pebalap di Ajang Road Race Paser

Dua pebalap beradu cepat di ajang kejuaran road race Bupati Paser Cup 2023, sebelum dihentikan pada Sabtu (11/12/2023), akibat insiden gate start roboh..-(Disway Kaltim/ Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Insiden pebalap tewas tertimpa gate start pada ajang Road Racing Championship Bupati Paser Cup 2023 pada Sabtu (9/12/2023) lalu, terus didalami oleh kepolisian.

Peristiwa nahas ini berlangsung di sirkuit non permanen area GOR Sadurengas Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim).

Sampai saat ini, 10 orang dari Panitia Pelaksana (Panpel) Road Racing Championship Bupati Paser Cup 2023 telah dimintai keterangan oleh polisi.

"Sementara hingga saat ini sudah 10 orang yang kami mintai keterangan atas insiden itu," kata KBO Satreskrim Polres Paser, Ipda Joko Yuwono, dikonfirmasi wartawan Nomorsatukaltim, pada Senin (11/12/2023).

Untuk diketahui, 10 orang yang dimintai keterangan ini adalah Panpel beserta kru dalam ajang road race itu. 

Sampai saat ini pihak kepolisian masih mendalami insiden tersebut, apakah ada unsur kelalaian dari pihak panitia.

"Kami masih dalami insiden ini sembari mengumpulkan keterangan-keterangan apakah ada unsur kelalaian atau tidak," terangnya.

Pun demikian, Joko Yuwono memastikan, tak menutup kemungkinan jumlah saksi yang akan dimintai keterangan bakal bertambah. 

"Masih banyak yang perlu kita mintai keterangan lagi. Yang jelas masalah ini masih kita dalami," tuturnya.

Menurutnya, selain menyebabkan satu pebalap meninggal, insiden ini juga menyebabkan satu pebalap terluka dan dirawat di rumah sakit.

"Sementara satu orang pebalap yang sempat dirawat dan sudah keluar dari rumah sakit," pungkas Joko.

BACA JUGA: Pasca Pebalap Tewas Tertimpa Gate Start, Road Race Bupati Cup Paser Disetop

Sebelumnya, video viral merekam seorang pebalap tewas usai tertimpa gate start-finish saat sedang memacu kecepatan di lintasan Bupati Paser Cup 2023. 

Robohnya gate start-finish yang menimpa pebalab ini berlangsung pada Sabtu (9/12/2023), sekira pukul 16.00 WITA lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: