Kondisi Kurang Layak, Kantor Kelurahan Sambaliung akan Direnovasi

Kondisi Kurang Layak, Kantor Kelurahan Sambaliung akan Direnovasi

Kantor kelurahan Sambaliung di Jalan Raja Alam I akan direnovasi pada tahun depan.-Disway Kaltim-

TANJUNG REDEB, NOMORSATUKALTIM - Pembangunan kantor baru Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung, akan dikerjakan pada 2024 mendatang. Mengingat, banyak bagian gedung yang sudah rusak. Misal, plafon dan atap.

Hal itu disampaikan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, ketika menghadiri acara Abutta Banua atau peringatan hari jadi ke-21 Kelurahan Sambaliung, akhir pekan lalu.

Bupati Sri Juniarsih mengatakan, dirinya telah berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau, terkait pembangunan kantor baru Kelurahan Sambaliung.

"Hal itu memang sudah masuk dalam perencanaan pembangunan. Kantor kelurahan akan dilakukan renovasi, karena kondisinya sudah kurang layak lagi. Dari BPKAD, pembangunan fisiknya dapat dikerjakan pada tahun 2024 mendatang," kata Bupati Sri Juniarsih.

Sebelumnya, Lurah Sambaliung Didi Mulyadi menyebut, selain banyak bagian bangunan yang rusak, kondisi ruangan juga sempit. Sehingga, antar bagian dengan bagian lainnya harus menempati satu ruangan.

“Kadang masyarakat yang datang untuk mengurus urusannya, harus menunggu di luar kantor,” ujar Didi.

Ia juga mengatakan, saat ini tidak ada lagi tempat menyimpan arsip. Sementara, proses administrasi terus ada selama pelayanan dibuka.

“Makanya kami agak rada ngotot supaya dibangunkan bangunan baru. Bahkan, setiap musrenbang kecamatan maupun kelurahan, kami selalu mengusulkan itu. Kami juga terpaksa membuat sekat-sekat menggunakan lemari, untuk menyesuaikan ruangan yang ada saat ini,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: