Apa Itu Kalah? Borneo FC Menang Lagi Usai Libas Persik Kediri 3-0

Apa Itu Kalah? Borneo FC Menang Lagi Usai Libas Persik Kediri 3-0

Felipe Cadenazzi jadi pahlawan kemenangan Borneo FC dengan tiga golnya. -x/BorneoSMR-

Samarinda, nomorsatukaltim – Borneo FC menutup laga pembuka putaran kedua BRI Liga 1 dengan hasil manis usai membantai Persik Kediri di kandang dengan skor telak 3-0, di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (2/11/2023) malam.  

Borneo tampil percaya diri sejak dimulainya peluit babak pertama. Tidak sia-sia, Felipe Cadenazzi berhasil menjebol gawang Persik lebih dulu di menit 4. Satu gol masih kurang. Di menit ke 7, Cadenazzi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mempermalukan penjaga gawang persik 2-0 untuk Borneo. Hingga peluit babak pertama ditiup tidak ada gol tambahan setelahnya.

Di babak kedua, Borneo kembali tampil ngegas. Lagi-lagi Cadenazzi menjadi pahlawan kemenangan Borneo setelah kembali mencetak gol di menit 48. 3-0 untuk Pesut Etam. Unggul tiga nol, Borneo tidak mengendurkan serangan.

Berulang kali serangan dari sisi sayap kanan dan kiri cukup merepotkan pertahanan Persik Kediri. Jual beli serangan pun dilakukan oleh kedua tim.

Di menit 70, Lilipaly yang memimpin serangan dari sektor kiri berulang kali melakukan shooting ke gawang Persik Kediri. Persik langsung melakukan serangan balik cepat. Hasilnya nihil.

Di menit 71, pemain depan Macan Putih berhasil membuat jantung penonton hampir terhenti setelah tendangannya hanya mengenai mistar gawang Nadeo. Di menit 74, lagi-lagi gawang Borneo menjadi petaka bagi pemain Persik. Ya, tendangan Flafio Silva lagi-lagi hanya membentur mistar.

Borneo kembali menyerang. Hardiyanto yang berdiri 1 on 1 dengan penjaga gawang Persik gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Lilipaly pun berupaya menambah keran gol namun tendangannya berhasil ditepis dan ditangkap oleh penjaga gawang Persik. Hingga babak tambahan tiga menit, tidak ada lagi tambahan gol.

Dengan hasil ini, anak asuh Pieter Huistra masih enggan turun dari puncak klasemen sementara dengan 38 poin. Sementara Persik Kediri harus turun di peringkat 9 dengan mengantongi 23 poin.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: