Ahmad Zulfiansyah Minta Kuota PPPK Diprioritaskan untuk Tenaga Honorer Lokal

Ahmad Zulfiansyah Minta Kuota PPPK Diprioritaskan untuk Tenaga Honorer Lokal

Ahmad Zulfiansyah.-(ist)-

Kukar, nomorsatukaltim – DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) berupaya mendorong peningkatan status tenaga kesehatan dan guru yang masih berstatus honorer. 

Apalagi saat ini ada alokasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Kouta untuk Kukar sebanyak 2.999 pegawai.

Sementara kondisinya saat ini, tenaga kesehatan dan guru honorer di Kukar masih cukup banyak. 

Karenanya, DPRD Kukar ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan kesempatan untuk menjadi PPPK. 

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kukar, Ahmad Zulfiansyah. Menurutnya, prioritas PPPK harus diberikan kepada tenaga honorer lokal yang sudah mengabdi di Kukar. 

Ia tidak ingin kuota PPPK tenaga kesehatan diserobot oleh orang luar daerah.

“Kami ingin tenaga honorer lokal yang sudah bekerja di Kukar mendapatkan prioritas untuk menjadi PPPK. Kami tidak mau kuota PPPK tenaga kesehatan diambil oleh orang luar yang belum pernah bekerja di Kukar,” kata Zulfiansyah, Rabu (4/10/2023).

Zulfiansyah juga mengatakan bahwa hal ini berbeda dengan tenaga pendidik yang sudah terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Tenaga pendidik itu sudah memiliki data yang valid dan tidak mudah berubah.

“Tenaga pendidik sudah ada data Dapodiknya, jadi tidak ada masalah. Tapi tenaga kesehatan belum ada data yang pasti, jadi kami harus hati-hati,” ujarnya.

Zulfiansyah berharap bahwa dengan adanya kuota PPPK ini, jumlah tenaga honorer di Kukar bisa berkurang. Ia juga mendukung kebijakan pemerintah pusat yang ingin menghapus tenaga honorer di seluruh Indonesia.

“Kami harap dengan kuota PPPK ini, jumlah tenaga honorer di Kukar bisa turun. Kami juga setuju dengan pemerintah pusat yang ingin menghapus tenaga honorer,” katanya. (*/adv/dprdkukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: