Novita Bulan Imbau Warga Mahulu Tak Takut Ancaman Dalam Pilkada 2024, Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

Rabu 23-10-2024,14:37 WIB
Reporter : Teodorus Usman Wanto
Editor : Tri Romadhani

MAHAKAM ULU, NOMORSATUKALTIM - Calon Bupati Mahakam Ulu nomor urut 2, Novita Bulan, mengimbau seluruh masyarakat Mahulu, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Non ASN, hingga aparatur kampung agar tidak takut menghadapi ancaman atau intimidasi dari pihak-pihak tertentu menjelang Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan Novita saat berkampanye di Kampung Long Bagun Ulu, Selasa (22/10/2024) malam. 

Dalam pidatonya, Novita Bulan mengajak masyarakat untuk tetap teguh pada pilihan politik mereka, tanpa terpengaruh oleh tekanan atau intimidasi dari pihak mana pun yang mencoba memaksakan kehendak politik.

Ia menegaskan bahwa setiap warga negara berhak memilih sesuai dengan hati nuraninya.

BACA JUGA : Kabid Humas Polda Kaltim Bagikan Payung Kepada Wartawan dan Pegiat Medsos di Mahulu, Ternyata ini Artinya

“Kepada bapak ibu sekalian, jangan takut jika ada yang mengancam atau menekan. Tetaplah memilih sesuai dengan hati nurani Anda. Mari kita lawan bersama ancaman tersebut dengan keberanian,” ujar Novita Bulan.

Novita mengungkapkan bahwa dirinya telah mendengar laporan tentang adanya warga yang diancam akan dipecat dari pekerjaan jika tidak mendukung pasangan calon tertentu yang didukung oleh sejumlah pejabat.

Ia menyoroti bahwa praktik politik dengan ancaman seperti ini sangat merusak kualitas demokrasi dan mengancam kebebasan politik masyarakat.

Menurut Novita, Pilkada yang bebas dari ancaman dan intimidasi adalah kunci dari terciptanya demokrasi yang sehat dan adil.

BACA JUGA : Perkuat Peran sebagai Walidata, Diskominfo PPU Inginkan SKPD Saling Support Data

Dengan adanya kebebasan memilih tanpa tekanan, masyarakat bisa menentukan pemimpin yang benar-benar peduli dengan kepentingan mereka.

“Ancaman semacam ini tidak hanya merugikan masyarakat, tetapi juga mencederai demokrasi kita. Demokrasi seharusnya memberikan ruang bagi setiap warga untuk bebas menentukan pilihannya tanpa rasa takut,” tegasnya.

Sebagai calon bupati yang diusung oleh Partai Gerindra bersama wakilnya, Artya Fathra Martin, melalui pasangan PRIMA (Peduli, Mandiri, dan Mengabdi), Novita Bulan menyatakan bahwa mereka hadir untuk membawa perubahan nyata di Mahulu.

Pasangan ini memiliki visi untuk menciptakan pemerintahan yang adil, bersih, dan berpihak pada kepentingan seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya kelompok tertentu.

BACA JUGA : Ormas di Balikpapan Kritik Kabinet Merah Putih, Tak Sertakan Putra-Putri Kaltim

Kategori :