Bantu Kurangi Angka Pengangguran di Kukar, Farida: Solusinya Dorong Pengembangan UMKM

Rabu 02-10-2024,22:23 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Devi Alamsyah

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM – Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Farida, menekankan pentingnya dukungan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal untuk semakin kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usaha mereka.

Dia mengungkapkan bahwa pertumbuhan UMKM yang pesat akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah, khususnya dalam menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kukar.

“Pelaku UMKM tidak hanya membantu perekonomian keluarga mereka, tetapi juga ikut menekan angka kemiskinan dan pengangguran,” jelas Farida ketika diwawancarai pada 2 September 2024

Farida menambahkan, produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM lokal memiliki kualitas yang sangat baik dan mampu bersaing dengan produk dari luar daerah.

Menurutnya, para pelaku UMKM perlu terus meningkatkan motivasi dan tidak ragu untuk memperluas promosi serta mengembangkan produk mereka secara berkelanjutan.

“Ini merupakan momentum yang besar bagi para pelaku UMKM untuk memperluas jaringan pemasaran mereka dengan dukungan dari pemerintah,” ujar Farida.

Sebagai anggota legislatif, Farida juga berkomitmen untuk terus mendukung sektor UMKM di Kukar, mengingat sektor ini berperan penting dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

“Saya sebagai perwakilan rakyat terus mendukung pelaku usaha lokal melalui pokok-pokok pikiran kedewanan. Kami berharap pelaku usaha juga bisa terlibat dalam pembangunan daerah, khususnya pada sektor ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya dukungan yang berkelanjutan dari pemerintah, sektor UMKM di Kukar akan semakin maju dan menjadi tulang punggung perekonomian daerah. (*/adv)

Kategori :