Dukung Pelaksanaan Pesta Budaya, PT Berau Coal Berikan Bantuan 1 Ton Ikan dan Arang

Senin 16-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Sahruddin
Editor : Tri Romadhani

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Berau dan ke-214 Kota Tanjung Redeb kembali dimeriahkan dengan pesta bakar ikan atau Irau Manutung Jukut.

Kali ini, PT Berau Coal kembali berpartisipasi menyalurkan bantuan berupa ikan dan arang untuk masyarakat.

Community Relations Manager PT Berau Coal, Sulaiman mengatakan, PT Berau Coal dari tahun ke tahun terus berkontribusi pada kegiatan Manutung Jukut yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Tahun ini, PT Berau Coal bersama mitra kerjanya telah memberikan bantuan berupa ikan segar sebanyak 1 ton kepada masyarakat.

BACA JUGA : Pelatih Jadi Ujung Tombak Masa Depan, PT Berau Coal Dukung Kegiatan Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D

Adapun mitra kerja yang turut memberikan kontribusi bersama PT Berau Coal dalam agenda ini di antaranya adalah PT BUMA, PT PAMA, PT MTN, PT MTL, PT FAD, PT KDC, dan PT DCA.

Dikatakannya, bantuan ikan segar ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terkait pengentasan stunting di Bumi Batiwakkal.

"Kami sangat antusias tinggi terkait kegiatan ini. Pasalnya, ini sudah kedelapan kali kami ikut serta dalam kegiatan Manutung Jukut ini," ujarnya, Senin (16/9/2024).

Menurutnya, Kabupaten Berau mempunyai sumber daya alam yang sangat luar biasa, bahkan memiliki kekayaan laut yang melimpah yang membuat potensi perikanan di Kabupaten Berau terus mengalami peningkatan.

BACA JUGA : Meriahkan Berau Expo, PT Berau Coal Kenalkan Produk Cokelat Hasil Pendampingan Masyarakat

Hal ini tentunya sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan program-program pencegahan stunting di Kabupaten Berau.

Selain itu, PT Berau Coal juga memberikan bantuan berupa briket arang sebanyak 1 ton kepada masyarakat.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari pemanfaatan limbah-limbah kayu yang diolah PT Berau Coal.

"Kualitas briket arang ini cukup bagus, tingkat panasnya cukup tinggi dibandingkan arang biasanya. Sehingga ini juga memungkinkan untuk menjadi bahan baku ibu rumah tangga," bebernya.

BACA JUGA : Politeknik Sinar Mas Berau Coal Sambut Mahasiswa Baru dan Gelar Program Pengenalan Kampus

Kategori :