Politeknik Sinar Mas Berau Coal Sambut Mahasiswa Baru dan Gelar Program Pengenalan Kampus

Politeknik Sinar Mas Berau Coal Sambut Mahasiswa Baru dan Gelar Program Pengenalan Kampus

Politeknik Sinar Mas Berau Coal sambut kedatangan mahasiswa baru-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Politeknik Sinar Mas Berau Coal kembali melaksanakan Program Pengenalan Kampus (P2K) serta rangkaiannya untuk mahasiswa baru yang berlangsung selama 10 hari dimulai pada Rabu (21/8/2024).

Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang lingkungan akademik kampus serta membentuk kepribadian mahasiswa baru agar lebih siap sebelum memulai perkuliahan.

Sebagai satu-satunya sekolah vokasi di Kabupaten Berau, Politeknik Sinar Mas Berau Coal terus berkomitmen untuk mendidik dan mencetak lulusan berkualitas.

“Banyak hal yang ingin kita raih untuk para mahasiswa baru dan mari bersama-sama kita semua bersatu padu membangun generasi unggul. Harapannya ketika mahasiswa baru sudah menyelesaikan P2K dan Bina Mental dan Sikap, ini akan tumbuh rasa percaya diri, disiplin, tanggung jawab,” ucap Kris Adi Nugraha selaku Direktur Politeknik Sinar Mas Berau Coal. 

Kris Adi Nugraha mengungkapkan hingga tahun 2024, Politeknik Sinar Mas Berau Coal telah mengalami berbagai pengembangan.

BACA JUGA : Ciduk Penambang Ilegal, Pengamanan PT Berau Coal Amankan 6 Pelaku dan 3 Alat Berat

Baik dari segi sarana prasarana dalam menunjang proses perkuliahan, prestasi yang diraih mahasiswa maupun dosen, hingga jumlah mahasiswa baru yang terus bertambah setiap tahunnya, menunjukkan minat dan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang disediakan oleh politeknik ini.

“Hingga tahun ini, Politeknik Sinar Mas Berau Coal sudah mengalami banyak sekali perkembangan mulai dari prestasi akademik dan non akademik yang diraih mahasiswa dan dosen, baru-baru ini mahasiswa kita berhasil mendapatkan juara di PORSENI XIV, kemudian kita juga mengembangkan inovasi ‘Melisa Gaya’ yang berhasil menang pada perlombaan inovasi tingkat daerah," ungkapnya.

"Selain itu, kita juga akan menambah lagi lab komputer dan wifi corner. Setiap tahun, jumlah mahasiswa baru juga selalu meningkat, pada tahun ini kita menerima sebanyak 182 mahasiswa baru dari sebelumnya 120 mahasiswa,” sambungnya

Lulusan Politeknik Sinar Mas Berau Coal telah terbukti memiliki daya saing tinggi di dunia kerja.

BACA JUGA : Pentingnya Ekosistem Mangrove, PT Berau Coal Bersama Mitra Lakukan Aksi Nyata Rawat Kawasan Pesisir

Sebagian besar dari mereka berhasil terserap dengan baik di berbagai sektor industri maupun non industri hal ini menunjukkan bahwa program pendidikan yang dijalankan oleh politeknik ini efektif dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi kebutuhan dan tantangan di dunia kerja.

“Kita sudah meluluskan tiga angkatan wisuda dan 90% dari wisudawan ini sudah mendapatkan pekerjaan di Kabupaten Berau. Politeknik Sinar Mas Berau Coal menerapkan kurikulum 30% dan 70% praktikum dan kita mendapat kemudahan untuk bisa menjalankan praktikum, terutama berkaitan dengan dunia kerja, PT Berau Coal sangat terbuka untuk kita belajar bersama di sana,” kata Kris.

Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Rudiansyah menyambut baik kehadiran Politeknik Sinar Mas Berau Coal, menurutnya kurikulum yang diterapkan sangat baik untuk menciptakan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: