Pelatih Jadi Ujung Tombak Masa Depan, PT Berau Coal Dukung Kegiatan Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D

Pelatih Jadi Ujung Tombak Masa Depan, PT Berau Coal Dukung Kegiatan Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D

Coach Joko Susilo, Pelatih berlisensi AFC Pro yang pernah melatih Arema Malang, sedang melakukan briefing ke peserta pelatihan-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - PT Berau Coal melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Berau, Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Berau serta Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Berau, menggelar kursus pelatih sepak bola lisensi D di Kabupaten Berau.

Sekretaris Askab Berau, Sony Perianda mengatakan, kegiatan seperti ini jarang diadakan di Berau.

Dikarenakan membutuhkan banyak biaya, sehingga menyulitkan pelatih sepak bola yang berada di Kawasan pesisir Berau untuk mendapatkan lisensi.

Diharapkan dengan adanya kursus pelatih lisensi D ini dapat meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Berau, khususnya bagi para pelatih sepak bola.

"Kami berharap, dengan pelatihan ini kita menghasilkan pelatih yang berkompeten," harapnya.

Sony juga mengucapkan terimakasih kepada PT Berau Coal yang sudah mendukung dan mensukseskan kegiatan pelatihan ini. Ia berharap dukungan tersebut akan terus berkelanjutan kedepannya.

BACA JUGA : Ciduk Penambang Ilegal, Pengamanan PT Berau Coal Amankan 6 Pelaku dan 3 Alat Berat

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dispora Berau, Nuransyah, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada PT Berau Coal yang telah mendukung pelaksanaan kursus pelatih lisensi D ini.

"Kegiatan ini sejalan dengan program kami, yaitu peningkatan kualitas wasit dan pelatih serta fasilitasnya, dan kedepannya juga kami berharap dukungan PT Berau Coal ini tetap berlanjut," katanya.

Pada kesempatan itu, Nuransyah berpesan, dukungan yang diberikan tidak hanya di cabang olahraga sepak bola, tetapi juga cabang olahraga lain yang populer di masyarakat.

"Seperti futsal, bulu tangkis, voli dan lainnya," imbuhnya.

BACA JUGA : Pentingnya Ekosistem Mangrove, PT Berau Coal Bersama Mitra Lakukan Aksi Nyata Rawat Kawasan Pesisir

Menurutnya, pelatihan seperti ini di Berau masih kurang. Sehingga memang perlu peningkatan baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Terpisah, Community Program Planning and Control Superintendent PT Berau Coal, Heri Syaprani mengapresiasi kegiatan kursus pelatih tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: