Apa itu Sedot Lemak? Apa Efek Sampingnya bagi Kesehatan?

Minggu 28-07-2024,10:39 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

3. Suction-Assisted Liposuction

Teknik tradisional ini menggunakan vakum untuk menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dari bagian tubuh tertentu.

4. Vibration Amplification of Sound Energy at Resonance (VASER)**

Teknik ini menggunakan alat berbentuk tabung kecil berbahan stainless steel (cannula) dengan alur dan gelombang ultrasonik untuk memecah dan menghilangkan sel-sel lemak.

5. Laser-Assisted Liposuction (LAL)

Teknik ini menggunakan sinar laser yang kuat pada tabung kecil yang fleksibel untuk memecah dan mencairkan lemak, meminimalkan risiko kerusakan jaringan di sekitarnya.

6. Powers-Assisted Liposuction (PAL)

Teknik ini menggunakan selang khusus yang dapat menghancurkan lemak dengan getaran cepat, meminimalkan kerusakan jaringan di sekitarnya.

BACA JUGA: Jelang Perayaan HUT RI di IKN, Tiga Maskapai Ajukan Extra Flight ke Balikpapan

Kasus Kematian Ella Nanda Sari Boru Hasibuan

Kasus dugaan malpraktik klinik kecantikan baru-baru ini menimpa seorang wanita cantik asal Medan, Ella Nanda Sari Boru Hasibuan (30). 

Ella meninggal dunia saat melakukan treatment sedot lemak di Klinik Kecantikan WSJ Beauty di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok pada Senin, 22 Juli 2027. 

Kematian Ella diketahui oleh kakaknya setelah mendapatkan kabar dari rumah sakit di Margonda, Depok pada Selasa, 23 Juli 2024.

Kapolres Metro Kota Depok, Kombes Arya Perdana menyatakan bahwa pihaknya telah memeriksa lokasi klinik tersebut dan melakukan pengecekan terhadap pihak klinik. 

"Kami akan melakukan penyelidikan dan mendalami penyebab kematian korban," ungkapnya.

Kategori :