Negatif Corona, WNA Malaysia di RSUD AM Parikesit Dipulangkan

Negatif Corona, WNA Malaysia di RSUD AM Parikesit Dipulangkan

dr Martina Yulianti

======

Kukar, DiswayKaltim.com - Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia yang sempat diduga terpapar virus corona dinyatakan sehat. Sehingga Jumat (7/2/2020) pagi, WNA ini akhirnya dipulangkan oleh pihak RSUD AM Parikesit.

"Pasiennya sudah pulang hari ini (Jumat,Red) dalam kondisi baik," ucap Plt Direktur RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, dr Martina Yulianti kepada Disway Kaltim.

Martina menjelaskan jika keluhan yang selama ini dirasakan, seperti batuk, demam, dan sakit tenggorokan sudah tidak dirasakan pasien.

"Tidak ada keluhan lagi. Tidak ada demam, batuk maupun nyeri saat menelan makanan sudah hilang," lanjutnya.

Ditambah dari hasil foto rontgen dan hasil laboratorium. WNA ini juga dinyatakan normal dan tidak menunjukkan ke arah terpapar virus corona.

Kemudian WNA ini telah dijemput oleh pihak perusahaan perkebunan sawit tempatnya bekerja. Dan langsung dipulangkan menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

Diberitakan sebelumnya, WNA berjenis kelamin pria ini merupakan pekerja asing di salah satu perkebunan sawit di Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara. Awalnya WNA tersebut mengalami gejala mirip virus corona, sehingga rekan kerjanya langsung membawanya ke RSUD AM Parikesit. Selasa (4/2/2020) malam lalu.

Namun belakangan setelah dilakukan pemantauan yang intens, dari tim medis RSUD AM Parikesit. Pasien berumur 39 tahun ini di diagnosa terkena Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA). Begitu yang disampaikan Plt Direktur RSUD AM Parikesit, dr Martina beberapa waktu lalu. (Mrf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: