PT Timah Ambil Tindakan Tegas Terhadap Karyawan yang Ejek Pegawai Honorer Pengguna BPJS

Karyawan BUMN ini viral karena menghina pengguna BPJS Kesehatan.-(Foto/ Istimewa)-
NOMORSATUKALTIM - PT Timah Tbk mengambil langkah tegas terhadap salah satu karyawannya, Wenny Myzon, yang viral karena mengejek pegawai honorer yang menggunakan BPJS Kesehatan untuk berobat.
Perusahaan telah memanggil karyawan tersebut dan akan menerapkan sanksi sesuai aturan yang berlaku.
"Perusahaan telah memanggil yang bersangkutan dan akan mengambil langkah tegas sesuai dengan peraturan kekaryawanan yang berlaku di PT Timah Tbk," ujar manajemen PT Timah dalam pernyataan resminya, Minggu (2/2/2025).
Lebih lanjut, PT Timah menyampaikan permohonan maaf atas tindakan karyawannya yang dianggap tidak mencerminkan nilai-nilai perusahaan.
Manajemen menegaskan bahwa PT Timah menjunjung tinggi etika, harmoni, dan sikap saling menghormati.
BACA JUGA : Kadisdikbud Mahulu Bakal Panggil Pegawai yang Dikabarkan Hilang Namun Ternyata Pergi ke Bali
"Perusahaan menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pihak yang merasa terganggu dengan unggahan di media sosial tersebut. Kami menegaskan bahwa konten yang disampaikan tidak mewakili karakter maupun budaya kerja PT Timah," lanjut pernyataan tersebut.
PT Timah juga memastikan bahwa seluruh karyawan, termasuk pegawai honorer, mendapatkan fasilitas layanan kesehatan sesuai dengan ketentuan BPJS Kesehatan tanpa ada diskriminasi.
"Fasilitas kesehatan bagi karyawan PT Timah Tbk disesuaikan dengan kelas kepesertaan masing-masing tanpa ada perbedaan," tambahnya.
Sebagai langkah preventif, PT Timah berkomitmen untuk meningkatkan edukasi serta internalisasi kebijakan bagi seluruh karyawan agar lebih bijak dalam bermedia sosial dan menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun perusahaan.
BACA JUGA : Pemkab Paser akan Tanggung Biaya Sertifikasi Halal untuk 500 Produk UMKM
Selain itu, PT Timah menegaskan pentingnya menjaga etika dalam berkomunikasi, baik di lingkungan kerja maupun di ruang publik, termasuk media sosial.
Perusahaan akan terus melakukan sosialisasi tentang penggunaan media sosial yang bertanggung jawab guna menghindari kesalahpahaman atau konten yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.
Sebelumnya, Wenny Myzon menjadi sorotan publik setelah videonya di TikTok beredar luas. Dalam video tersebut, ia mengejek pegawai honorer yang menggunakan BPJS Kesehatan dan menyebut dirinya sebagai pasien prioritas yang tidak perlu mengantre.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: