Bobby, Kucing Kesayangan Presiden Prabowo Jadi Sorotan Media Asing

Bobby, Kucing Kesayangan Presiden Prabowo Jadi Sorotan Media Asing

Bobby, kucing kesayangan Prabowo jadi sorotan media asing.-tangkapan layar.-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Bobby Kertanegara, kucing kesayangan Presiden Prabowo Subianto menjadi sorotan media asing, straits time. Ya, Bobby menjadi pusat perhatian publik karena merupakan kucing pertama yang mendiami istana negara.

Dikatakan di media itu, banyak publik yang terkesima oleh Booby dan kehidupan pribadi Prabowo yang justru lembut dan penyayang binatang. Padahal Prabowo sendiri berlatar belakang sebagai seorang pejabat jenderal militer.

Disebut pula bahwa stroller Bobby adalah merek uppapets, yang dipesan langsung dari Tiongkok seharga Rp 6,2 juta atau USD 525.

Bobby bukan satu-satunya hewan peliharaan Presiden Prabowo. Pada 2021 lalu, Prabowo mengadopsi tiga kucing lainnya  bernama Mika, Miki, dan Miko.

Namun hingga kini belum diketahui apakah mereka juga ikut pindah ke istana kepresidenan atau tidak.

BACA JUGA:Profil Bobby Kertanegara, Berawal dari Jalanan, Kini Jadi Kucing Istana

BACA JUGA:Puan Maharani Tegaskan PDIP Tak akan Masuk Kabinet, Tapi Tetap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Bobby merupakan salah satu dari sederet kucing terkenal yang dimiliki oleh para pemimpin dunia. Yang paling terkenal di antara mereka adalah Larry, kucing Downing Street No. 10, yang telah hidup lebih lama dari lima perdana menteri Inggris selama 13 tahun terakhir.

Namun, Larry  punya saingan baru yakni kucing Rusia yang dimiliki oleh Perdana Menteri Keir Starmer dan keluarganya. Di Amerika Serikat ada Socks, seekor kucing yang diadopsi oleh keluarga Clinton pada tahun-tahun awal pemerintahan.

Presiden AS Joe Biden dan istrinya Jill juga mengadopsi Willow, seekor kucing domestik berbulu pendek dari Amerika, pada Februari 2021. Tetangga terdekat Indonesa, Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam mengungkapkan pada 30 Agustus 2023, juga mengadopsi tiga kucing yang ia beri nama Socks, Judy dan Awan.

Kembali ke Bobby, kucing kampung jenis shorthair ini awalnya hanyalah kucing liar yang diadopsi oleh Prabowo dari jalanan.  

BACA JUGA:Ini Dia Nama-Nama 48 Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Apa yang Kucing Anda Katakan? Memahami Bahasa Tubuh

Nama Kertanegara ditambahkan ke namanya karena ia tinggal di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: