Bupati Mahulu Tegaskan Pentingnya Peran Masyarakat dalam Pembangunan

Bupati Mahulu Tegaskan Pentingnya Peran Masyarakat dalam Pembangunan

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh saat melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan kampung di Kecamatan Long Bagun.-Iswanto/Disway-

Ketiga, ia menekankan pentingnya meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana untuk penanggulangan bencana di tingkat kampung.

Bupati mengingatkan tentang perlunya pembuatan tanda bahaya, jalur evakuasi, dan dapur umum sebagai langkah antisipatif menghadapi situasi darurat, mengingat pengalaman pahit saat musibah banjir besar di bulan Mei lalu.

"Upaya ini mencakup pembuatan tanda bahaya, jalur evakuasi, dapur umum, dan fasilitas lainnya yang dapat membantu masyarakat dalam menghadapi situasi darurat," tegasnya.

Selanjutnya, Bonifasius menekankan pentingnya dedikasi dan kerja keras dari para pejabat dan staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK).

BACA JUGA:Sekda Mahulu Paparkan Progres Rencana Aksi Daerah di Rapat Paripurna

BACA JUGA:Pemkab Mahulu Usulkan APBD Perubahan 2024 Senilai RP 2,7 Triliun

"Kerja keras dan dedikasi sangat berdampak dalam mencapai kemajuan daerah kita," ujarnya.

Untuk diketahui, menjelang akhir masa jabatan, Bupati Mahulu Bonifasius mengunjungi seluruh kecamatan dan bertemu dengan seluruh petinggi kampung.

Kunjungan tersebut untuk melakukan monitoring dan evaluasi atas pencapaian pembangunan di tingkat kampung.

Saat ini sudah tiga kecamatan yang telah dikunjungi, selanjutnya di Kecamatan Long Apari dan Long Pahangai dan bertemu dengan seluruh petinggi atau kepala desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: