Ini Sosok Pengganti Pj Bupati PPU, Bukan Usulan DPRD

Ini Sosok Pengganti Pj Bupati PPU, Bukan Usulan DPRD

Kantor Bupati PPU bakal ditempati Pj Bupati yang baru.-(Disway Kaltim/ Awal)-NOMORSATUKALTIM

Sementara itu, Syahrudin bilang, selama 1 tahun Makmur menjabat, kinerjanya sangat bagus. Banyak kemajuan dan inovasi yang sebelumnya tak terpikirkan. Kemitraan dengan DPRD juga terjalin baik.

"Banyak terobosan dan kebetulan saya selama ini ingin bermitra dengan orang-orang seperti itu. Karena kenapa, kita harus lari cepat, selama ini kan saya diskusinya dengan teman-teman wartawan saja," ungkapnya.

BACA JUGA: Kondisi Geografis dan Akses yang Sulit Jadi Penyebab Krisis Dokter Spesialis di Mahulu

BACA JUGA: Pisah Sambut Pj Bupati PPU, Makmur Marbun Penuh Rasa Haru

Ia bilang, Makmur relasinya sangat kuat di tingkat nasional. Bahkan, tak perlu datang ke pemerintah pusat untuk memutuskan sesuatu.

"Relasinya di (pemerintah) pusat banyak, enggak perlu lagi datang ke sana untuk memutuskan sesuatu, dia cukup menelpon saja," terang Syahrudin.

Ia mengharapkan, figur penggantinya nanti dapat memedomani  bagaimana cara kerja Makmur selama di PPU. "Siapapun nanti kepala daerahnya harus gerak cepat," pinta Syahrudin.

Sebelumnya, Makmur Marbun saat media gathering hanya melempar clue (petunjuk) penggantinya bukan dari Kemendagri. Ia tak menyebut secara eksplisit. 

BACA JUGA: Kebakaran Besar Hanguskan Gudang Perabotan Plastik di Kawasan Bukit Cinta Balikpapan

BACA JUGA: Ratusan Massa RKB Datangi KPU Kukar, Pertanyakan Putusan MK atas Lolosnya Edi Damansyah

"Kalau memang itu (nama yang beredar) saya cukup kenal. Mohon dukungannya kepada Pj PPU nanti dalam menjalankan tugas," singkat Makmur.

Berhembus kabar, pengganti Makmur dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), namanya Muhammad Zainal Arifin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: