Festival Kuliner di Berau akan Digelar Oktober Mendatang

Festival Kuliner di Berau akan Digelar Oktober Mendatang

Kepala Dinas Pangan Berau Rakhmadi Pasarakan-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pada bulan Oktober 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Pangan Kabupaten Berau akan menggelar Festival Kuliner dalam rangka Hari Pangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Pada festival kuliner ini, masyarakat dapat berbelanja kebutuhan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur.

Festival kuliner tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 18 Oktober 2024, bertempat di depan kantor Dinas Pangan Berau atau di area lapangan sepakbola Batiwakkal, Jalan Murjani I, Tanjung Redeb.

BACA JUGA: Gamalis Ingatkan ASN Hati-Hati Gunakan Anggaran

BACA JUGA: Pemkab Berau Terma Penghargaan atas Capaian Peduli UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal

Berbagai produk pertanian dan hasil olahannya dari petani-petani Kabupaten Berau akan diperkenalkan pada festival kali ini.

Produk tersebut, di antaranya, mulai dari sayur-sayuran dan hasil olahannya serta berbagai macam makanan dan minuman herbal yang berasal dari olahan produk-produk pertanian.

Kepala Dinas Pangan Berau, Rakhmadi Pasarakan mengatakan, festival kuliner yang digelar tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini lebih tematik.

"Jadi nanti tanggal 14 - 18 Oktober kita akan mengadakan festival kuliner. Nah festival kuliner ini bedanya dengan tahun lalu mungkin tahun ini lebih tematik," kata Rakhmadi, Kamis (12/9/2024).

BACA JUGA: Keterangan Lengkap Saksi Ahli: Kasus Mutasi 'AFF Sembiring vs Akmal Malik’

BACA JUGA: Kualitas yang Belum Maksimal Jadi Penyebab Sulitnya Pemasaran Beras Kampung Buyung-buyung

Ia menjelaskan, festival kuliner nantinya akan menyuguhkan makanan jadul, makanan khas Banua Berau, makanan khas nusantara dan juga makanan yang berasal dari jagung, umbi-umbian serta macam-macam makanan aneka lainnya.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan kegiatan gerakan pasar murah dan berbagai lomba-lomba. Diantaranya, lomba video konten Gema B2SA (gerakan makan beragam bergizi seimbang dan aman), lomba jingle B2SA dan lomba-lomba lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: