Festival Kuliner di Berau akan Digelar Oktober Mendatang

Festival Kuliner di Berau akan Digelar Oktober Mendatang

Kepala Dinas Pangan Berau Rakhmadi Pasarakan-Disway Kaltim-

"Sebelum lomba, kami ada gelar pangan lokal, ada gerakan pangan murah juga, dan juga ada lomba barista berbahan kopi dan coklat," bebernya.

Untuk lomba video konten, informasinya sudah disebarkan ke sekolah-sekolah. Kemudian, nantinya, di tengah-tengah kegiatan ada talkshow menampilkan kesenian-kesenian.

BACA JUGA: Masih Jauh dari Target, Kontingen Kaltim Peringkat 12 Sementara di PON XXI Aceh-Sumut 2024

BACA JUGA: Capaian Indeks Inovasi Masih Kurang, Pemkab Dukung Terbangunnya Bank Inovasi

"Jadi nanti kalau tahun lalu kita cuma menggunakan setengah saja dari tribun penonton lapangan sepakbola Batiwakkal, tahun ini sampai ujung. Lebih banyak dan lebih lama untuk tahun ini untuk stand-stand UMKMnya," ujarnya.

Untuk stand UMKM, akan dikelompokkan berdasarkan jenis makanannya. Seperti madu, jamu, itu di tempatkan di stand sendiri. Buah-buahan sendiri dan sebagainya.

"Untuk standnya sendiri ini bebas namun nanti akan dikelompokkan. Mungkin nanti kelompok-kelompok tematik misalkan makanan jadul, makanan khas Berau, makanan khas kuliner," ucapnya. 

Diketahui, untuk jumlah stand UMKM ini tidak dibatasi. Namun, karena lahannya yang tidak terlalu luas, sehingga menjadikan standnya pun terbatas.

"Harapan kita itu ya tematik, kulinernya yang bermacam macam tetapi bisa masuk ke stand UMKM. Silahkan nanti di titipkan di stand-stand yang ada. Misalkan mereka punya kuliner khas nusantara, jadi dititipkan saja," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: