Tim Gabungan TNI-Polri Kembali Gagalkan Peredaran Sabu 156 Gram dari Malaysia

Tim Gabungan TNI-Polri Kembali Gagalkan Peredaran Sabu 156 Gram dari Malaysia

satuan gabungan TNI-Polri gagalkan sabu siap edar dari Malaysia menuju Indonesia.-istimewa-

NUNUKAN, NOMORSATUKALTIM – Operasi gabungan antar aparat TNI, Polisi dan pihak terkait berhasil gagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu, di Pelabuhan Aji Putri, Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (7/9/2024).

Operasi gabungan ini terdiri dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad, bekerja sama dengan Satreskoba Polres Kab. Nunukan, Subdenpom VI/3-1 Nunukan, Satgas Catur Bais TNI, Kodim Nunukan, Satgas Intelijen Kodam VI/Mlw, Bea Cukai Nunukan, Lanal Nunukan, Satgas Kogabpam Tri Dharma 01 Kopaska, KSKP Nunukan.

Kronologi kejadian berawal dari informasi yang diterima oleh Kasatreskoba Polres Nunukan. Berdasarkan laporan tersebut, terdapat upaya penyelundupan narkoba dari Tawau, Malaysia, menuju Kabupaten Nunukan melalui Pulau Sebatik. Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait segera melakukan penyekatan di Dermaga Aji Putri, Nunukan.

BACA JUGA:TNI-Polri Bersatu, 76 Gram Sabu Gagal Masuk ke Pelabuhan Tunon Taka

BACA JUGA:Tak Kapok Pakai Modus Lama, Penyelundup Sabu asal Malaysia Dibekuk di Nunukan

Sekitar pukul 16.00 Wita, Tim Gabungan berhasil mengamankan seorang terduga kurir bernama Asri, warga Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Saat dilakukan pengecekan, ditemukan sebuah ember yang mencurigakan.


Pelaku yang berhasil ditangkap beserta barang bukti.--

Setelah dibawa ke X-Ray Bea Cukai di Pelabuhan Tunon Taka, barang tersebut terdeteksi berisi 4 paket plastik bening yang diduga kuat mengandung narkotika jenis sabu-sabu dengan berat total 156 gram.

Pengakuan awal dari terduga kurir mengungkapkan bahwa barang tersebut dititipkan oleh seseorang di Tawau, Malaysia, untuk dibawa ke Sulawesi.

Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Kantor Satuan Kepolisian Pelabuhan (KSKP) Nunukan untuk penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Gagalkan Penyelundupan Miras dan Kosmetik Ilegal di Nunukan, Satgas Yonarmed 11 Kostrad Diapresiasi

BACA JUGA:Demokrat Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah se-Kaltara

Operasi ini melibatkan berbagai instansi, termasuk Satgas Pamtas Yonarmed 11/GG, Satreskoba Polres Nunukan, Kodim Nunukan, Bea Cukai Nunukan, dan sejumlah unsur TNI lainnya.

Penangkapan ini menunjukkan komitmen bersama dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah perbatasan, yang menjadi pintu masuk strategis bagi sindikat narkotika internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: