Demokrat Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah se-Kaltara

Demokrat Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah se-Kaltara

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara, Yansen Tipa Padan (tengah) dalam konferensi pers terkait pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah. -(Antara)-

TARAKAN, NOMORSATUKALTIM - Partai Demokrat membuka penjaringan bakal calon kepala daerah se-Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk Pilkada serentak 2024.

Penjaringan dibuka serentak di seluruh kabupaten dan kota di Kaltara, mulai Jumat, 5 April 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara, Yansen Tipa Padan menyatakan, pembukaan penjaringan calon kepala daerah ini merupakan instruksi langsung dari DPP Partai Demokrat

BACA JUGA: Mahyudin Nyatakan Maju di Pilkada Kaltim, Jalur Independen hingga Lobi Partai Politik

“Kami dari jajaran Partai Demokrat Kaltara sudah menerima amanat, instruksi langsung dari DPP untuk segera melakukan penjaringan calon kepala daerah,” ujar Yansen kepada wartawan, di Tarakan, Jumat (5/4/2024).

Yansen menjelaskan, penjaringan ini berlaku untuk calon gubernur dan wakil, serta bupati dan wakil se-Kaltara. 

BACA JUGA: Menkeu Sri Mulyani Tegaskan Tak Ada Perubahan Signifikan dalam Anggaran Bansos

“Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Utara sejak penyampaian informasi ini membuka pendaftaran untuk para calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah, baik calon gubernur, calon wakil gubernur provinsi Kalimantan Utara dan juga bupati se-Kaltara. Kami melakukan pendaftaran serentak mulai tanggal 5 April,” kata Yansen, dilansir dari Antara.

Yansen menegaskan, pihaknya membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin mendaftar calon kepala daerah di Partai Demokrat, termasuk untuk tokoh nonkader.

BACA JUGA: Kunjungan Jokowi Tak Gunakan Dana Bansos, Tapi Operasional Presiden, Segini Angkanya

Kebijakan ini juga sebagai bentuk rasa hormat DPD Partai Demokrat Kaltara terhadap mekanisme yang berlaku.

“Salah satu tugas kami harus membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh pihak untuk bisa mengambil kesempatan memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita,” tegas Yansen.

Karena itu, Yansen berharap kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh tokoh masyarakat Kaltara yang ingin maju pada Pilkada 2024.

BACA JUGA: Sejumlah Tokoh Nasional Diisukan Berlaga pada Pilgub Kaltim, Ajakan Pilih Pemimpin Putra Daerah Mulai Bergema

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: